Liga Inggris
Manchester City Kalahkan Fulham, Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan dalam 30 Laga Terakhir di Premier League

SURYAKABAR.com – Manchester City memperpanjang rekor tidak terkalahkan di Premier League Inggris. Kini tim asuhan Pep Guardiola itu dalam 30 laga terakhir di Premier League belum terkalahkan.

Ya, di pekan ketujuh Premier League musim ini, Manchester City memetik kemenangan 3-2 atas Fulham di Etihad Stadium, Sabtu (5/10/2024) malam WIB.

Pada laga ini mesin gol Manchester City Erling Haaland tidak mencetak gol. Tiga gol Manchester City dua di antaranya dicetak Mateo Kovacic menit 32 dan 47 serta satu gol lainnya dilesakkan Jeremy Doku menit 82.

Fulham sempat unggul lebih dulu menit 26 dari gol Andreas Pereira dan gol kedua dicetak Rodrigo Muniz menit 88.

Kendati tidak mencetak gol, Haaland tetap kokoh di puncak top skorer sementara dengan 10 gol.

Baca Juga:  Arsenal Menang Lawan Southampton, Bukayo Saka Dua Assist dan Satu Gol

Sukses Manchester City mengamankan poin penuh ini membuat persaingan papan atas di awal musim ini tetap sengit. Puncak klasemen sementara tetap dikuasai Liverpool mengumpulkan 18 poin.

Manchester City dan Arsenal sama-sama memiliki 17 poin berada di posisi kedua dan ketiga. Kedua tim ini sama-sama belum tersentuh kekalahan di Premier League musim ini.

Baca Juga:  Liverpool Kalahkan Crystal Palace dari Gol Diogo Jota, Posisinya Kokoh di Puncak Klasemen
Baca Juga:  Ini Daftar 27 Pemain Timnas Indonesia untuk Hadapi Bahrain dan Tiongkok, Ada Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Tampil di kandang sendiri Manchester City unggul penguasaan bola 59 persen berbanding 41 persen. Manchester City mampu menciptakan 20 tendangan ke gawang Fulham, namun yang on target hanya tujuh.

Sebaliknya ancaman Fulham menghasilkan 11 tendangan ke gawang Manchester City, namun hanya empat yang on target.

Kekalahan ini membuat Fulham gagal menembus empat besar. Kini Fulham berada di peringkat tujuh mengumpulkan 11 poin, hasil tiga kali menang, dua kali seri dan dua kali kalah. (es)