Ini Komentar Muhammad Ragil Usai Cetak Gol Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

JAKARTA, SURYAKABAR.com – Striker Muhammad Ragil menyumbang satu gol saat Timnas Indonesia U-20 memetik kemenangan 3-1 atas Timor Leste di matchday kedua Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 di Stadion Madya Senayan Jakarta, Jumat (27/9/2024) malam.

Gol Muhammad Ragil menit 78 tercipta dari proses kerja sama yang sangat rapi. Jens Raven di sisi kanan pertahanan Timor Leste memberikan umpan ke Doni Tri Pamungkas.

Pemain Persija Jakarta ini mendrible bola kemudian melepas umpan tarik. Bola menyusur rumput ke mulut gawang Timor Leste. Sambil berlari Muhammad Ragil menyambut umpan Doni Tri dengan sekali sentuhan menjebol gawang Timor Leste.

Gol itu yang memastikan Indonesia memetik kemenangan 3-1 atas Timor Leste. Sebelumnya, Indonesia unggul 2-0 lebih dulu lewat gol Jens Raven menit 13 dan Riski Afrisal menit 16. Timor Leste sempat menipiskan ketinggalan dari gol Luis Figo menit 67.

Baca Juga:  Timnas Indonesia U-20 Kalahkan Timor Leste, Ini Update Klasemen Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

Bagi Muhammad Ragil gol tersebut merupakan yang pertama bersama Timnas Indonesia U-20. Ragil mengaku sangat bersyukur dapat mencetak gol dan membawa Indonesia menang atas Timor Leste.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur dengan pertandingan malam ini. Ini semua atas kerja keras teman-teman pelatih semua bekerja sama. Apa yang dilatih semua berjalan lancar,” kata Muhammad Ragil dikutip laman PSSI.

Sukses mencetak gol pertama, pemain asal klub Bhayangkara FC itu termotivasi untuk tampil lebih bagus lagi saat  Indonesia melawan Yaman di matchday terakhir Grup F, Minggu (29/9/2024).

Baca Juga:  Timnas Indonesia U-20 Kalahkan Maladewa di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, Ini Klasemennya
Baca Juga:  Ini Jadwal Perempat Final Piala Dunia Futsal 2024, Persaingan Amerika Selatan Kontra Eropa

“Kalau buat saya, motivasi saya, saya harus belajar dari permainan ini biar fokus buat lawan Yaman. Apa yang tadi kurang, saya akan lebih kerja keras lagi buat Yaman nanti. Dan semoga dapat tiga poin,” imbuhnya.

Saat ini Indonesia memimpin klasemen sementara Grup F mengumpulkan enam poin ditempel Yaman juga dengan enam poin.

Bedanya, selisih gol Indonesia (7-1) lebih bagus dibanding milik Yaman (6-1). Itu sebabnya, pada matchday terakhir, Indonesia minimal hanya membutuhkan hasil imbang lawan Yaman untuk merebut juara grup sekaligus lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2025 di China, 6-23 Februari 2025.

Runner up grup masih berpeluang lolos. Ini karena dari 10 grup yang ada di babak kualifikasi ini, selain 10 juara grup yang lolos juga ditambah lima tim runner up terbaik. (*)