Liga 2 2024/2025
Persibo Kalahkan Persipura di Jayapura, Ini Posisinya di Klasemen Sementara

JAYAPURA, SURYAKABAR.com – Persibo Bojonegoro berhasil membawa pulang tiga poin dari kandang Persipura Jayapura. Ini setelah pada matchday kedua Grup 3 Pegadaian Liga 2 2024-2025, Persibo memetik kemenangan 2-1 atas Persipura di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu (21/9/2024).

Tampil dihadapan 5.267 penonton, tuan rumah Persipura unggul lebih dulu menit 2 dari gol yang dicetak Ramai Melvin Rumakiek.

Persibo baru bisa menyamakan kedudukan 1-1 menit 17 lewat gol pemain asing Jahanbakhsh Zabihi Taher. Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir. Gol penentu kemenangan Persibo dicetak pemain asing asal Perancis, Enzo Nicolas Jacques Celestine menit 74.

Baca Juga:  Rapat Paripurna DPR RI Resmi Sahkan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders
Baca Juga:  Jawa Barat Hattrick Juara Umum PON, NTT dan NTB Tuan Rumah PON XXII 2028
Baca Juga:  Panjat Tebing Jatim Juara Umum PON 2024, Raih Tujuh Emas Lima Perak dan Dua Perunggu

Pada laga ini Pelatih Persibo Regi Aditya menurunkan pemain-pemain kenyang pengalaman seperti Otavio Dutra, Osas Saha, Ferinando Pahabol termasuk penjaga gawang Gerri Mandagi.

Tambahan tiga poin ini menempatkan Persibo di puncak klasemen sementara Grup 3 mengumpulkan enam poin, setelah di laga pertama menang 2-1 atas Gresik United dalam derby Jatim, 7 September lalu.

Posisi kedua dan ketiga dihuni Persipal FC dan Persela Lamongan yang sama-sama mengumpulkan empat poin, hasil satu kali menang dan satu kali imbang.

Musim ini Persibo diperkuat dua pemain yang pernah membela Persipura, Ferinando Pahabol dan Enzo Celestine. Itu sebabnya, bisa kembali bertanding di Stadion Mandala Jayapura membuat Enzo mengaku cukup senang.

“Stadion ini punya banyak kenangan untuk saya,” tutur Enzo dikutip laman Liga Indonesia Baru. (es)