PON 2024 Aceh Sumut
Jatim Dominasi Balap Motor Grasstrack PON 2024

DELI SERDANG, SURYAKABAR.com – Jawa Timur (Jatim) mendominasi cabang olahraga (cabor) balap motor grasstrack pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumut. Ini seiring keberhasilan pebalap motor Jatim merebut dua medali emas dari nomor perorangan standar dan beregu standar.

Di nomor perorangan standar, rider Jatim M Zidane Alnesa Pratama tampil dominan. Ia mampu memimpin hingga akhir balapan. Disusul Reyfaldo Iwanggara Bilqis (Aldo Bilqis) asal Jambi.

Zidane kembali tampil gemilang di nomor beregu standar bersama Mohammad Rizki Ramadhan. Meski keduanya tidak finis terdepan, namun strategi yang diterapkan tim sangat jitu.

Baca Juga:  Perenang Jatim Izzy Dwifaiva Hefrisyanthi Raih Lima Medali Emas PON 2024, Samai Atlet Loncat Indah Gladies Lariesa Garina
Baca Juga:  DPR Setujui Proses Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, Lanjut Paripurna
Baca Juga:  Wushu Jatim Juara Umum PON 2024, Tuan Rumah Sumut Posisi Kedua

Zidane dan Mohammad Rizki Ramadhan finish di posisi ketiga dan keempat. Sementara pebalap Jambi Alqo Bilqiz finish di urutan pertama disusul pebalap Sumsel Galang Fernando di urutan kedua. Namun, tandem mereka tercecer di posisi 13 dan 22.

“Syukur Alhamdulillah, akhirnya kami bisa membuktikan dengan merebut dua medali emas dan menjadi juara umum PON XXI ini. Medali emas ini kami persembahkan untuk masyarakat Jawa Timur. Terima kasih atas doa dan supportnya untuk kami. Terima kasih seluruh kontingen, baik pembalap, mekanik, manager dan yang turut menyukseskan tim Jatim,” ujar Bambang Haribowo, Ketua IMI Jatim. (*)