Unggul FC Malang Terpaksa Lepas Kiper Muhammad Albagir

MALANG, SURYAKABAR.com – Unggul FC Malang terpaksa melepas kiper andalannya di Liga Futsal Profesional Indonesia 2023-2024, Muhammad Albagir. Pemain kelahiran Semarang itu memutus kontrak secara sepihak dengan alasan tertentu.

Musim lalu, Albagir menjadi salah satu bagian penting skuad Unggul FC untuk mengamankan posisi 5 di klasemen akhir. Pelatih Joao Almeida kerap memainkannya sebagai pemain inti di bawah mistar gawang.

Tak mau kehilangan, Manajemen Unggul FC buru-buru mengamankan tanda tangan Albagir sebelum pembubaran tim musim kemarin. Kiper berusia 26 tahun itu telah menandatangani kontrak baru.

Manajer Tim Unggul FC, Usa Laksono mengatakan, sebenarnya Albagir sudah masuk rencana tim untuk musim depan. Pelatih kepala pun sudah setuju untuk tetap memakai jasa kiper yang berdomisili di Jakarta itu.

Baca Juga:  Futsal Putra Jatim Kalahkan Banten di Semifinal PON XXI 2024 Aceh Sumut, Jatim Ukir Sejarah Pertama Kali Lolos ke Final PON

“Dia sudah sepakat dan teken kontrak untuk musim depan. Tapi, dengan berjalanya waktu, dia ada kendala dengan keluarganya dan kita dari manajemen juga sudah berkoordinasi dengan orang tuanya untuk mempertimbangkan kembali keputusan dia. Tapi, sepertinya tidak ada jalan keluar. Pada akhirnya demi keputusan bersama kita harus melepas Albagir,” kata Usa dalam rilis klub.

Sebagai langkah antisipasi kehilangan kiper utama, Usa menegaskan, manajemen Unggul FC bakal bergerak mencari pengganti Albagir. Pihaknya bakal merekrut kiper terbaik, khususnya soal attitude.

“Pastinya manajemen dan tim pelatih akan segera mencari pengganti kiper terbaik yang bisa didapatkan di jeda musim ini, sambil menunggu keputusan final regulasi yang akan dikeluarkan federasi,” imbuhnya.

Menurutnya, siapa pemain yang nantinya diplot sebagai kiper utama menggantikan Albagir bukanlah wewenang manajemen Unggul FC. Keputusan itu diserahkan pihaknya kepada pelatih kepala.

Baca Juga:  Hasil Pertandingan dan Klasemen Akhir Futsal Putra Grup A PON XXI 2024 Aceh Sumut, NTT ke Semifinal, setelah Kalahkan Sulawesi Barat 10-4
Baca Juga:  Muaythai Jatim Kawinkan Emas di Nomor Muay Boran PON XXI 2024 Aceh Sumut

“Keputusan ini menjadi 100% ranah pelatih dan manajemen tidak akan terlalu banyak mengintervensi. Kita pasti berdiskusi untuk memutuskan yang terbaik untuk klub Unggul FC, tapi keputusan final ada di pelatih kepala,” ujar Usa.

“Yang pasti, tidak hanya posisi kiper, tapi di semua posisi dalam sebuah tim selalu ada kompetisi untuk mendapatkan tempat, karena kita selalu menempa setiap individu harus menjadi lebih baik dari hari sebelumnya.”

Kekesalan juga disampaikan owner Unggul FC, Nicola Reza. Ditegaskannya, manajemen klub tak mau menahan pemain, terlebih yang seperti Albagir lakukan ini.

Sebelumnya, sebagai owner klub Reza sudah berupaya menuruti semua kemauan Albagir agar bertahan. Jika si pemain berubah pikiran, hanya ikhlas yang bisa dilakukannya.

“Sudah biarkan saja, kita cari yang lain. Secara profesional permintaan juga saya setujui, tapi kesepakatan yang dibuatnya berubah. Saya tidak suka menahan orang juga. Saya tidak mau memaksa setiap pemain untuk memilih Unggul FC, biar pilihan hati yang menentukan mana yang baik,” tegasnya. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *