Presiden Joko Widodo Resmikan Fly Over Djuanda Sidoarjo

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Presiden Joko Widodo, meresmikan flyover Djuanda, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, Jumat (6/9/2024).

Flyover yang dikenal masyarakat sebagai flyover Aloha ini menghabiskan anggaran Rp 363 miliar dibangun untuk memperlancar arus lalu-lintas yang sebelumnya macet. Tujuan lain pembangunan flyover ini untuk memperlancar akses ekonomi.

Flyover Aloha mulai dikerjakan 2022 dengan panjang total 858 meter yang terbagi menjadi dua ruas. Selain flyover Aloha, Jokowi juga meresmikan jembatan dan 11 ruas jalan sepanjang 66 kilometer yang ada di 8 kabupaten dan kota di Jawa Timur yang menelan anggaran konstruksi sebesar Rp 592 miliar dan biaya investasi sebesar Rp 1,4 triliun.

Baca Juga:  Flyover Djuanda Dibuka Arus Lalu Lintas di Bundaran Aloha Lancar

“Dengan pembangunan ini diharapkan bisa memperlancar mobilitas warga dan memperlancar konektifitas antar satu daerah dengan daerah lain yang berimbas pada perkembangan ekonomi,” tutur Jokowi.

Presiden Jokowi, juga menyampaikan pesan kepada Plt Bupati Sidoarjo Subandi, agar pembangunan infrastruktur di Kota Delta dikebut.

Baca Juga:  Profesor Pertanian UB Kembangkan Inovasi Jagung, Produktivitas Tinggi dan Waktu Panen Lebih Cepat
Baca Juga:  Pertamina Paparkan Transisi Energi untuk Pertumbuhan Ekonomi di Indonesia International Sustainability Forum 2024

“Kami sudah siapkan di 2025 akan melanjutkan pembangunan Flyover yang ada di  Gedangan. Biar di sana tidak macet-macet lagi. Kami minta doa, semoga semuanya berjalan lancar,” kata Subandi seusai mendampingi Presiden Jokowi.

Menurut Subandi, Kabupaten Sidoarjo merupakan daerah industri, sehingga Pemkab terus memberikan pelayanan yang cepat dan transparan supaya banyak investor yang mau berinvestasi di Kota Delta.

”Tadi Pak Presiden Jokowi berpesan supaya memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk berinvestasi. Dengan mempercepat pelayanan perizinan dan sistem yang  transparan. Sehingga dapat menyerap tenaga kerja yang ada di Sidoarjo,” ujar Subandi. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *