PON 2024 Aceh Sumut
Lifter Asal Pacitan Luluk Diana Raih Emas di Kelas 49 Kg PON XXI 2024 Aceh Sumut

BANDA ACEH, SURYAKABAR.com – Raihan medali emas kontingen Jawa Timur (Jatim) di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumut terus bertambah.

Kali ini tambahan medali emas diraih lifter angkat besi Luluk Diana Triwijaya. Lifter asal Pacitan itu sukses merebut medali emas di kelas 49 kg dengan total angkatan 184 kg yang digelar di Gedung PABBSI Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Aceh, Kamis (5/9/2024).

Pada angkatan snatch, Luluk berhasil mengangkat beban seberat 84 kg. Lalu di angkatan cleen and jerk, dia berhasil melakukan angkatan seberat 100 kg.

Baca Juga:  Dramatis, Jatim Raih Emas Pertama Balap Sepeda MTB PON XXI 2024 Aceh Sumut

Seiring hasil itu, Luluk berhasil mengalahkan dua pesaingnya, Syafira Dwi Puspita asal DKI Jakarta yang mencatat total angkatan 145 kg, dan Dhea Anisa Nabila asal Kalimantan Barat yang mencatatkan total angkatan 142 kg.

Keberhasilan ini membuat mantan juara dunia junior itu menjadi penyumbang emas pertama di cabang angkat besi. Pada hari sebelumnya, Jatim harus puas dengan perolehan tiga medali perunggu.

Baca Juga:  Hasil Pertandingan dan Klasemen Akhir Futsal Putra Grup A PON XXI 2024 Aceh Sumut, NTT ke Semifinal, setelah Kalahkan Sulawesi Barat 10-4

“Untuk hari ini alhamdulillah berjalan dengan lancar sesuai yang diharapkan. Tadi pas menuju pecah rekor belum rejeki masih butuh belajar lagi,” ungkap Luluk.

Ia mengaku memang persiapan terakhir belum maksimal karena latihan yang dilakukan hanya sekali sehari. “Dibilang maksimal menurut saya kurang maksimal. Soalnya kayak ada sesi latihan yang harus saya latihan tapi saat itu tidak latihan, biasanya latihan dua kali jadinya sekali ikut senior,” kata Luluk.

Baca Juga:  Polo Air Putra DI Yogyakarta Kalahkan Sumatera Selatan di PON 2024 Aceh Sumut

Pelatih angkat besi Jatim Samsuri mengaku bahagia dengan hasil tersebut karena sudah sesuai yang dipersiapkan selama ini. Khususnya saat latihan di Tiongkok yang memberi semangat baru untuk Luluk tampil lebih maksimal.

“Sudah kami rencanakan peak-nya di sini. Kemarin sudah ke Tiongkok tahu auranya latihan Tiongkok seperti itu menambah spirit dia,” tandas Samsuri. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *