Berita Sidoarjo
Polwan Sidoarjo Goes to School di SMAN 1 Sidoarjo

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-79, Polisi Wanita (Polwan), Polresta Sidoarjo menggelar serangkaian kegiatan. Salah satunya ‘Goes to School’. Kali ini, yang dikunjungi SMAN 1 Sidoarjo, Selasa (27/8/2024). 

Selama 1,5 jam, para Polwan menyampaikan beberapa materi di antaranya; pencegahan kenakalan remaja, bahaya bullying, bijak bermedia sosial hingga tertib berlalu lintas.

Kepala Sekolah SMAN 1 Sidoarjo, Eko Redjo Sunariyanto, mengapresiasi kegiatan polwan tersebut.

Baca Juga:  Mahasiswa Baru Unair Diajak Lakukan Gerakan Tanam 150 Pohon

“Saat ini tantangan remaja memang luar biasa karena akses informasi yang demikian cepat dan terbuka. Banyak kasus yang melibatkan pelajar sangat mengkhawatirkan. Nah, tentu butuh bimbingan yang tepat sehingga anak-anak tidak keliru arah,” tutur Eko.

Menurutnya, bimbingan dari Polwan Sidoarjo seperti ini memberikan pencerahan baru bagi para murid.

“Penjelasan yang diberikan semoga bisa diserap dengan baik, sehingga anak-anak bisa berpikir dewasa, semua perbuatan apalagi yang negatif punya dampak hukum yang jelas,” imbuhnya.

Baca Juga:  Lomba Agustusan Ala SDN Jumeneng Mojokerto

Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Sidoarjo, Iptu Utun Utami menyampaikan, menjelang HUT ke-79 Polwan, pihaknya menggelar program ‘Goes to School’ baik kepada murid di tingkat menengah maupun atas.

Baca Juga:  SD Muhammadiyah 4 Surabaya Catat Rekor MURI Lewat Sedekah 79 Ribu Botol Plastik

“Salah satu materi yang kita sampaikan tadi adalah kenakalan remaja yang banyak dipicu dari media sosial,” jelasnya.

Menurutnya, belakangan ini banyak remaja yang kesandung kasus hukum, maka itu perlu bimbingan seperti ini.

Namun bukan itu saja, lanjut Utun, perlu pengawasan ketat dari sekolah maupun keluarga kepada para remaja, apalagi arus informasi yang begitu bebas. “Bijaklah bermedia sosial. Bijaklah berbuat,” pesan Utun. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *