Voli Pantai Putri Jatim Juara, Putra Jatim Peringkat Tiga di Kejurnas Voli Pantai Remaja U-15 Menpora Cup 2024

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Tim voli pantai putri Jawa Timur 2 merebut juara Kejurnas Voli Pantai Remaja U-15 Menpora Cup 2024. Jatim 2 yang dihuni pasangan Adelya dan Rifda di laga final mengalahkan pasangan Tanaya dan Musyaffa dari Jawa Tengah 1, 21-12, 17-21, 15-7 di kompleks GOR Sidoarjo, Minggu (11/8/2024). Peringkat tiga direbut DKI 1

Sementara di kelompok putra, juara disabet Jateng 1. Pada laga final pasangan Jateng 1 Akbar dan Bayu mengalahkan pasangan Jateng 2, Hasan dan Dimas dengan skor 28-26, 16-21, 15-7, sedang peringkat tiga diraih tuan rumah Jatim 1.

Perwakilan Kemenpora, Dadang Heri mengatakan, Kejurnas Voli Pantai Remaja yang diikuti 12 provinsi ini baru digelar pertama kali. Tujuannya menjaring atlet remaja terbaik yang dipersiapkan tampil di even lebih tinggi.

Baca Juga:  Ini Hasil Drawing Sepak Bola Putra PON 2024 Aceh-Sumatera Utara, Begini Komentar Pengamat Sepak Bola Hanafing Terkait Peluang Jatim

“Pada 2025 ada even Asian Youth Games di Uzbekistan. Di 2026 di Senegal ada Youth Olympic Games. Nah atlet-atlet yang mengikuti kejurnas ini kami persiapkan untuk berlaga di sana,” tuturnya usai upacara penutupan, Minggu (11/8/2024) sore.

Dadang menambahkan, tim yang saat ini belum berhasil menjadi juara agar tidak berkecil hati, namun menjadikan pengalaman tampil di even ini sebagai motivasi agar lebih baik lagi.

“Berlatih, berlatih dan berlatih lagi. Pembinaan atlet khususnya voli pantai remaja harus berkelanjutan agar nama baik bangsa bisa berkibar di kancah regional maupun internasional ke depannya,” pesan Dadang.

Baca Juga:  12 Provinsi Ikuti Kejurnas Voli Pantai Remaja Menpora Cup di Sidoarjo
Baca Juga:  Kemenpora Sambut Gregoria Mariska Tiba di Tanah Air dari Olimpiade 2024 Paris, Harap Prestasi Gregoria Jadi Inspirasi Atlet Muda Indonesia

Ia yakin, bila pembinaan atlet dilaksanakan dengan konsisten diikuti semangat disiplin para atlet maka prestasi internasional bisa diraih, karena atlet yang berlaga di Kejurnas Voli Pantai Remaja ini usianya masih di bawah 15 tahun. “Kesempatan masih terbuka lebar untuk mengembangkan diri lebih baik lagi,” imbuh Dadang.

Ketua Pelaksana, Djoko Supriyadi mengatakan, Kejurnas Voli Pantai Remaja ini merupakan sejarah, karena baru pertama kali digelar. “Kami siap bila kejurnas mendatang juga digelar di Sidoarjo,” ucap mantan Kepala Disporapar Kabupaten Sidoarjo ini.

Sementara itu Ketua KONI Sidoarjo Franki Efendi menuturkan, even Kejurnas yang digelar di Kota Delta bisa menjadi penambah semangat atlet. “Ini sangat baik untuk memunculkan bibit baru, apalagi atlet voli pantai Kabupaten Sidoarjo merupakan ikon Jawa Timur dan nasional karena prestasinya,” tuturnya. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *