Berita Sidoarjo
Peringati Milad ke-7 Muslimah An-Nisa Sidoarjo Gelar Baksos Berbagi kepada Petugas Kebersihan Alun-alun Sidoarjo

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Majelis Taklim Muslimah An-Nisa Sidoarjo memperingati hari ulang tahun atau Milad ke-7 dengan menggelar bakti sosial berupa pemberian sembako dan bingkisan. Sasaranya adalah puluhan petugas kebersihan yang sehari-hari bertugas di Alun-alun Sidoarjo.

Ketua Baksos Muslimah An-Nisa Kabupaten Sidoarjo Siti Nurhidayati menuturkan, selama ini kegiatan bakti sosial yang sering dilakukan adalah santunan kepada anak-anak yatim piatu.

“Nah, para petugas kebersihan selama ini terlepas. Padahal mereka bekerja dari pagi hingga sore. Mereka bekerja untuk keluarga masing-masing,” tutur Bu Ati, panggilan akrabnya, Minggu (11/8/2024).

Baca Juga:  Gedung Medik Tahap 3 Rumah Sakit Siti Khodijah Sepanjang Sidoarjo Diresmikan

Menurut Bu Ati, Majelis Taklim Muslimah An-Nisa tidak hanya ada di Sidoarjo saja, namun ada di berbagai kota di Jawa Timur di antaranya, Jember, Banyuwangi, Lumajang, Surabaya, Malang hingga Bali. “Basecamp kita ada di Kabupaten Sidoarjo,” imbuhnya.

Menurutnya, bakti sosial yang digelar anggota Muslimah An-Nisa tidak hanya saat merayakan milad saja, namun juga di hari lain. “Semoga kegiatan ini bisa sedikit membantu para petugas kebersihan di alun-alun,” imbuh Bu Ati.

Baca Juga:  IPEMI Sidoarjo dan Majelis Taklim Arafah Sidoarjo Lakukan Doa Bersama dan Galang Dana untuk Palestina
Baca Juga:  Buka Peluang Kerja Baru lewat Startup Festival and Competition 2024 Sekolah Pascasarjana Unair

Sementara itu, Penyuluh Lingkungan Hidup, DLHK Kabupaten Sidoarjo, Indah Yuliati berterima kasih atas apresiasi dari Muslimah An-Nisa Sidoarjo.

“Alun-alun merupakan simbol kota dan merupakan pusat kegiatan masyarakat. Nah, tugas teman-teman penyapu di alun-alun ini sangat vital, karena menentukan wajah kota. Dari pagi hingga pagi lagi, secara bergantian mereka membersihkan alun-alun,” terang Indah. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *