BRI Liga 1 2024/2025
Persib Kalahkan PSBS Biak, David da Silva Pemain Pertama yang Cetak Gol di BRI Liga 1 2024/2025

BANDUNG, SURYAKABAR.com – Juara bertahan Persib Bandung mengawali BRI Liga 1 2024/2025 dengan hasil gemilang. Ini menyusul kemenangan 4-1 atas tim promosi PSBS Biak di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (9/8/2024) malam.

Pemain asal Brasil David da Silva menjadi pemain pertama yang mencetak gol di Liga 1 2024/2025. Mendapat umpan matang dari Dimas Drajad dari sisi kiri pertahanan PSBS menit 18, da Silva meneruskan bola dengan satu kali sentuhan dengan kaki kiri menjebol gawang PSBS yang dikawal Mario Londok.

Sebetulnya, Dimas Drajad berpeluang menjadi pemain pertama yang mencetak gol. Namun tendangan keras mantan pemain Persikabo 1973 itu dari dalam kotak penalti menit 2, bola mengenai badan kiper Mario Londok dan bola kembali bergulir ke lapangan permainan.

Baca Juga:  Rizki Juniansyah Raih Emas Kedua untuk Indonesia di Olimpiade 2024 Paris, Rizki Ukir Prestasi sebagai Lifter Pertama Indonesia Raih Emas di Olimpiade

Gagal mencetak gol pembuka, Dimas Drajad memberi assist matang ke da Silva menit 18 yang berbuah gol. Berawal dari umpan jauh dari lini pertahanan Persib, Dimas Drajad lepas dari jebakan offside.

Begitu mendapat bola, Dimas langsung mengirim umpan ke mulut gawang PSBS dan diteruskan da Silva juga dengan satu kali sentuhan untuk menggetarkan jala PSBS.

PSBS sempat menyamakan kedudukan 1-1 menit 52 lewat Alexsandro dos Santos. Namun setelah itu, Maung Bandung berhasil mengendalikan permainan dan merapatkan pertahanan.

Pemain pengganti Beckham Putra membawa Persib unggul 2-1 menit 65. Gol Beckham ini cukup unik. Bola umpan lambung Ciro Alves dari sektor kiri pertahanan PSBS disundul Beckham sambil menjatuhkan badan saat bola hampir menyentuh rumput. Bola mengarah ke tiang dua dan mengenai tiang kemudian gol.

Baca Juga:  PSBS Biak dan Pelatih Juan Esnaider Siap Jalani Debut di BRI Liga 1 2024/2025 Lawan Persib Bandung

Usai memberikan assist, Ciro Alves ikut menyumbang satu gol menit 77. Lewat aksi individu yang menawan, Alves berhasil melewati dua pemain PSBS dan melepas tendangan menyilang ke tiang dua bola gagal dibendung kiper PSBS.

Belum puas dengan keunggulan 3-1, Persib menambah gol dari counter attack. Transisi positif yang mengalir cepat, empat pemain Persib berhadapan dengan dua pemain PSBS.

Baca Juga:  Ini Jadwal Pekan Pertama BRI Liga 1 2024/2025, Empat Tim Jatim Semuanya jadi Tuan Rumah

Ciro Alves memberikan umpan matang ke da Silva yang berdiri bebas di mulut gawang PSBS. Tanpa kesulitan da Silva tinggal meneruskan bola menjebol gawang PSBS menit 85. Ini menjadi gol kedua da Silva sekaligus menjadi gol penutup di laga pembuka ini.

Bagi Persib kemenangan ini menjadi modal untuk menjalani laga tandang melawan Dewa United di Stadion I Wayan Dipta Bali, Senin (19/8/2024).

Sementara PSBS setelah ini bertindak sebagai tuan rumah menjamu PSM Makassar juga di Stadion I Wayan Dipta, Jumat (16/8/2024). (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *