Liga Futsal Profesional 2023/2024
Derby Jatim di Liga Futsal Profesional Imbang, Unggul FC Malang sempat Unggul hingga Menit 37

TANGERANG, SURYAKABAR.com – Kerja keras Unggul FC Malang dalam derby Jatim menghadapi Bintang Timur Surabaya (BTS) di Liga Futsal Profesional 2023/2024 menghasilkan satu poin. Pada laga hari pertama pekan 20 di GOR Nambo Tangerang, Sabtu (20/7/2024) petang, kedua tim bermain imbang 2-2.

Kendati satu poin, namun itu cukup berharga bagi Unggul FC. Pasalnya, BTS saat ini merupakan pamuncak klasemen sementara dan belum terkalahkan sepanjang musim ini. Bermain 18 kali, BTS menang 13 kali dan imbang lima kali. Poin BTS 44.

Bagi Unggul FC, hasil imbang itu menempatkan posisinya di peringkat lima mengumpulkan 31 poin dari 18 laga yakni sembilan kali menang, empat kali seri dan lima kali kalah.

Juara bertahan BTS unggul lebih dulu melalui gol Syauqi Saud menit 7. Unggul FC menyamakan kedudukan 1-1 menit 17.

Baca Juga:  Tertinggal Tiga Gol, Unggul FC Malang Sukses Tahan Pendekar United

Berawal dari tendangan keras Andres Terran dari luar cirle, bola mengenai Marcus Gava dan berubah arah menjebol gawang BTS. Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Unggul FC berbalik memimpin menit 33, setelah Oscar Fernandez menjebol gawang BTS memaksimalkan umpan matang Vicky Irawan.

Unggul FC gagal mempertahankan keunggulan, menyusul lahirnya gol Dieguinho menit 37. Skor imbang 2-2 menjadi hasil akhir derby Jatim edisi kedua musim ini.

“Kita menghadapi juara bertahan, dan musim ini mereka akan menjadi juara lagi, tim yang sangat kuat, matang, berpengalaman, dihuni banyak pemain timnas, salah satu yang terbaik di dunia. Kita senang bisa tampil fight melawan mereka, dengan level yang sama,” kata Joao Almeida, Head Coach Unggul FC usai pertandingan.

Baca Juga:  Derby Jatim di Putaran Kedua Liga Futsal Profesional 2023/2024

Joao megaku bangga dengan para pemain Unggul FC, karena mereka mulai bertumbuh, mulai berpengalaman, sesuai dengan apa yang diinginkannya. Menurutnya, mereka bermain bagus, dengan sikap dan semangat yang sama.

“Sayangnya, kami kebobolan dua gol. Tapi, pertandingan selalu seperti itu. Jika kita lelah, pasti hal itu bisa terjadi. Yang terpenting, dalam proses belajar, kita terus bertumbuh. Selanjutnya, ketika melawan BTS lagi, kita akan mencoba untuk menang,” imbuhnya.

Joao menjelaskan, usai meraih satu poin atas BTS, fokus Unggul FC saat ini adalah lawan selanjutnya, Giga FC, Minggu (21/7/2024). Pelatih asal Portugal itu mengaku tetap serius menghadapi sang penghuni dasar klasemen sementara.

Baca Juga:  Tour de Banyuwangi Ijen Terbagi Empat Etape, Sajikan Keindahan Bentang Alam Banyuwangi

“Di liga ini gak ada tim yang mudah dikalahkan. Kita bisa lihat dari hasil pertandingan, mungkin ada 1-2 laga dengan skor besar, tapi banyak juga laga yang berakhir dengan kemenangan tipis selisih satu gol saja,” sambung Joao.

Ditegaskannya, para pemain Unggul FC tak boleh kendur menghadapi tim manapun, termasuk saat bertemu Giga FC. Joao ingin anak asuhnya berpikir mereka akan menghadapi tim terbaik di dunia sebagai bentuk respek kepada lawan.

“Kalau kita menang 10-0, kita tetap respek dengan posisi lawan, dan kita bermain dengan level terbaik kita. Jika kita menang tipis, kita sudah melakukan yang terbaik. Yang terpenting adalah tiga poin,” tegasnya.

“Kita harus termotivasi untuk menghadapi tim terbaik di dunia. Itulah kenapa kita ada di sini, dan kita akan terus bermain dengan cara yang sama,” tandasnya. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *