Kakanwil DJP Jatim II Resmikan TPT KPP Madya Sidoarjo yang Berkonsep Pelayanan Ramah Wajib Pajak

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Timur II Agustin Vita Avantin meresmikan Tempat Pelayanan Terpadu Kantor Pelayanan Pajak Madya Sidoarjo (KPP Madya Sidoarjo) yang baru selesai direnovasi, Selasa (9/7/2024).

Hadir dalam acara peresmian ini Kepala KPP Madya Sidoarjo Heru Pamungkas Wibowo selaku tuan rumah, dan para pejabat Pajak di wilayah Kanwil DJP Jawa Timur II.

Tempat Pelayanan Terpadu (TPT) KPP Madya Sidoarjo telah selesai direnovasi dan siap kembali dipergunakan. Ruang TPT yang baru ini didesain dengan konsep memberi rasa nyaman kepada Wajib Pajak dalam mendapatkan layanan di kantor.

Selain nyaman, juga memberikan kesan ramah bagi Wajib Pajak yang datang. Konsep nyaman dan ramah ini merupakan salah satu tujuan DJP dalam memberikan layanan terbaiknya kepada Wajib Pajak untuk melaksanakan hak dan kewajiban perpajakannya, excellent services for excellent customers.

Baca Juga:  DJP Jatim I Gelar Olimpiade Pajak Diikuti 90 Mahasiswa dari 17 Kampus di Surabaya

Dalam acara peresmian, Kakanwil menjelaskan konsep ruang TPT yang lebih ramah dan nyaman kepada Wajib Pajak. “Dengan adanya ruang TPT yang sangat lapang, nyaman, dan menyenangkan ini, Wajib Pajak dapat merasakan keramahtamahan dan manfaat yang diperoleh dari pelayanan terbaik kami,” jelas Vita.

Kepala KPP Madya Sidoarjo menjelaskan, konsep yang dibangun pada TPT ini adalah simpel, modern, futuristik, dan nyaman untuk Wajib Pajak.

Ruang TPT ini juga sudah mengadopsi penggunaan kemajuan teknologi yang dimanfaatkan DJP, yaitu dengan mengurangi jumlah layanan tatap muka dan mengoptimalkan layanan berbasis digital melalui layanan Click, Call, Counter atau disebut 3C, serta layanan konsultasi.

Baca Juga:  Bank Indonesia Jatim Targetkan Business Matching JCC 2024 Tembus Rp 16 Miliar

“Terdapat lima ruang konseling utama berkonsep suasana santai dan lebih akrab yang dapat dimanfaatkan Wajib Pajak dalam memperoleh layanan konsultasi dari kami,” ujar Heru Pamungkas Wibowo.

Lebih lanjut Heru berharap adanya ruang layanan yang seperti ini, kepatuhan sukarela Wajib Pajak dalam membayar pajak dapat meningkat.

Acara peresmian TPT ini juga dihadiri Wajib Pajak PT.Hartono Wira Tanik (PT. HWT) yang terdaftar di KPP Madya Sidoarjo. PT. HWT adalah salah satu produsen perhiasan terkemuka di Asia Tenggara, terkenal sejak 1973 sampai saat ini.

Baca Juga:  Rektor Unair Batalkan Pemberhentian Prof Bus sebagai Dekan Fakultas Kedokteran

Pada penutupan acara Agustin Vita Avantin menuturkan dan berharap agar dengan ruangan yang baru menjadi motivasi semua pegawai untuk bisa lebih berprestasi dan lebih baik lagi dalam melayani Wajib Pajak, dan khususnya kepada para pegawai milenial agar menjadi generasi yang cemerlang untuk Indonesia gemilang yang lebih
maju di masa mendatang.

“Generasi milenial harus bisa menjadi generasi yang taat pajak untuk kemajuan dan kemakmuran bersama Bangsa Indonesia,” pungkas Kakanwil DJP Jatim II Vita yang berharap khusus kepada generasi milenial dalam
penutupan acara.

Kakanwil DJP Jatim II berharap kepada para pejabat pajak yang hadir agar dalam merenovasi ruang TPT di kantornya bisa mempertimbangkan ruang TPT KPP Madya Sidoarjo ini menjadi referensinya. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *