ASEAN University Games 2024
Universitas Brawijaya Libatkan 80 Mahasiswa dalam ASEAN University Games 2024

MALANG, SURYAKABAR.com – Universitas Brawijaya (UB) melibatkan 80 mahasiswa yang terbagi pada beberapa bagian yaitu liasson officer, petugas upacara, dan pengumuman volunteer kesehatan dalam ASEAN University Games AUG (2024) yang digelar di Gedung Samantha Krida dan GOR Pertamina UB, 1-5 Juli 2024.

Koordinator AUG UB, Dr. Bambang Dwi Prasetyo, S.Sos., M.Si mengatakan, penyelenggaraan acara AUG 2024 ini sudah disiapkan dengan berkoordinasi antara panitia nasional dan panitia cabang olahraga. Persiapan menyambut pelaksanaan AUG dilaksanakan secara optimal dan mengikuti standar internasional dari cabang olahraga Sepak Takraw dan Taekwondo.

Dengan terselenggaranya ajang AUG di UB Bambang berharap bisa menjadi penyemangat bagi UB dalam menyelenggarakan event internasional.

Baca Juga:  Sepak Takraw Indonesia Sumbang Emas ASEAN University Games 2024

“Ini menjadi media UB untuk memberikan kontribusi terhadap bangsa dan negara terutama di event olahraga mahasiswa,” kata Bambang.

Daniel Sulthon Zanjabil Esfandiary selaku PIC cabang olahraga sepak takraw, mengatakan, mahasiswa UB turut berkontribusi dalam menyukseskan ajang olahraga sepak takraw dengan mendampingi kontingen dari berbagai negara serta menyediakan akomodasi bagi para kontingen.

Pendampingan juga diberikan kepada International Technical Official (wasit internasional) dan National Technical Official (wasit nasional).

Baca Juga:  Tenis Indonesia Juara Umum ASEAN University Games 2024, Raih Empat Emas Ungguli Thailand
Baca Juga:  Noveldi Raih Emas 10.000 Meter Putra, Buka Keran Medali Atletik di ASEAN University Games 2024

Andra Justiawan selaku PIC cabang olahraga taekwondo menambahkan kontribusi mahasiswa UB sangat membantu pelaksanaan teknis.

Berdasarkan keterangan Andra, UB sudah maksimal dalam penyelenggaraan event internasional. Pelaksanaan AUG di UB mendapat tanggapan positif dari kontingen 11 negara.

”UB ini sudah siap dengan event seperti ini. Harapan aku kedepannya agar UB bisa menjadi tuan rumah, apalagi melihat tanggapan para atlet kontingen-kontingen luar,” kata Andra. (abs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *