DJP Jatim I Gelar Olimpiade Pajak Diikuti 90 Mahasiswa dari 17 Kampus di Surabaya

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Sebanyak 90 mahasiswa dari 17 perguruan tinggi di Surabaya mengikuti kompetisi Olimpiade Forum Tax Center Surabaya (OFTCS) 2024 yang digelar Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Jawa Timur (DJP Jatim) I dengan menggandeng sivitas akademika.

Kepala Kanwil DJP Jatim I Sigit Danang Joyo mengatakan, olimpiade pajak yang mengusung tema ‘Tingkatkan Kebersamaan melalui Kompetisi Pajak’ ini menjadi bagian dari rangkaian kegiatan spectaxcular dan memperingati Hari Pajak 2024.

Menurutnya, kegiatan ini menjadi salah satu wadah bagi mahasiswa dalam pengembangan potensi diri, mempersiapkan para mahasiswa menjadi bagian dari kepemimpinan di masa mendatang.

Baca Juga:  Layanan Perpajakan Berbasis NIK sebagai NPWP, NPWP 16 Digit, dan NITKU Diluncurkan

“Selamat bagi yang meraih juara dan jangan patah semangat bagi yang belum berkesempatan karena akan ada olimpiade lagi tahun depan,” ujar Sigit seusai penyerahan hadiah lomba kepada para pemenang di Kantor DJP Jatim I di Surabaya, Kamis (4/7/2024).

Sigit menjelaskan, OFTCS 2024 diikuti 17 perguruan tinggi dengan jumlah 90 peserta yang terbagi dalam 30 tim. Ke-17 universitas yang mengikuti kegiatan tersebut di antaranya Universitas Airlangga (Unair), Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA), dan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur (UPN Veteran Jatim).

Kemudian, Politeknik Universitas Surabaya (Poltek Ubaya), Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Mahardhika, STIE Indonesia, Universitas 17 Agustus 1945 (Untag), Universitas Bhayangkara (Ubhara), Universitas Ciputra (UC), dan Universitas Dr Soetomo (Unitomo).

Baca Juga:  Kanwil DJP Jatim II Gelar Pajak Berisyarat Beri Edukasi Perpajakan kepada Teman Tuli
Baca Juga:  Pendapatan APBN Jatim hingga Mei 2024 Mulai Tumbuh Positif

Selain itu, Universitas Hayam Wuruk (UHW), Universitas Katolik Darma Cendika (UKDC), Universitas Katolik Widya Mandala (UKWM), Petra Christian University (PCU), Universitas Pelita Harapan (UPH), dan Universitas Widya Kartika (Uwika).

“Masing-masing tim untuk sampai menjadi juara terlebih dahulu harus melewati tahap penyelesaian soal-soal perpajakan dalam bentuk pilihan ganda, studi kasus, cerdas cermat, dan debat tema perpajakan,” jelasnya.

Ketua Forum Tax Center Surabaya, Nobertus Purnomo Lastu berharap sinergi yang digagas bersama Kanwil DJP Jatim I dapat memacu semangat tax center mewarnai kegiatan di kampus masing-masing.

“Termasuk dalam upaya turut serta meningkatkan kompetensi segenap sivitas akademika di bidang perpajakan, baik secara mandiri maupun melalui kolaborasi dengan institusi perpajakan,” ungkapnya.

Pada OFTCS 2024 ini, juara 1 diraih PCU, juara 2 Poltek Ubaya, dan juara 3 Uwika. Sedangkan, juara harapan 1 diraih Ubhara, juara harapan 2 STIE Mahardhika, dan juara harapan 3 PCU. (aci)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *