ASEAN University Games 2024
Futsal Indonesia Optimistis Sumbang Emas di Final ASEAN University Games 2024

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Asisten Pelatih Futsal Indonesia yang berlaga di ASEAN University Games (AUG) 2024, Muhammad Triyoga optimistis bisa mempersembahkan medali emas untuk tim futsal Indonesia.

Pada laga final yang digelar Minggu (30/6/2024) siang, tim futsal Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia untuk kali kedua, setelah sebelumnya kedua negara bertemu di fase grup B futsal AUG 2024, Kamis (27/6/2024), dan dimenangkan Indonesia dengan skor 3-2.

“Untuk melawan Malaysia nanti, kami tetap siapkan tim dengan melakukan evaluasi dan analisa sebelum pertandingan, seperti pertandingan hari ini melawan Timor Leste. Apapun bentuknya saya tidak mau melepas final dan sudah memenuhi standar permainan kita,” ujar Triyoga, seusai pertandingan melawan Timor Leste di GOR Unesa Surabaya, Sabtu (29/6/2024).

Baca Juga:  Futsal Indonesia ke Final Hadapi Malaysia, Thailand Kalah di Semifinal ASEAN University Games 2024

Triyoga optimistis tim futsal Indonesia mampu mengalahkan Malaysia pada final nanti. Sebab, dengan modal dua kali kemenangan di fase grup B, yakni melawan Myanmar 6-1, dan Malaysia 3-2 sudah memberikan banyak motivasi bagi anak asuhnya untuk bermain lebih bagus di laga final.

“Insyaallah kalau memang Allah ngasih jalannya, kita bisa ngasih emas. Bukan hanya sekadar level universitas tapi juga untuk futsal Indonesia. Karena dapat emas nanti itu sangat berarti, dan juga sebagai perkembangan futsal di Indonesia,” tegasnya.

Baca Juga:  Wushu Indonesia Kembali Sumbang Dua Emas Kategori Taolu ASEAN University Games 2024
Baca Juga:  Catur Indonesia Kembali Raih 2 Emas pada ASEAN University Games 2024

Triyoga juga meminta para suporter maupun masyarakat Indonesia yang berada di Surabaya untuk datang dan memberikan dukungan langsung kepada tim futsal Indonesia.

Selain memberikan semangat, laga final nanti juga diharapkan bisa menaikkan level futsal di tingkat internasional, meskipun ajang ini masih di tingkat universitas.

Indonesia melangkah ke final, setelah di semifinal mengalahkan Timor Leste 6-1, sementara Malaysia menundukkan Thailand 9-8 (4-4) lewat adu tendangan penalti. (aci)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *