ASEAN University Games 2024
UPN Veteran Jatim Jadi Tuan Rumah AUG 2024 Khusus Cabor Catur

SURABAYA, SURYAKABAR.com – UPN Veteran Jawa Timur ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah gelaran ASEAN University Games (AUG) 2024 yang digelar di Surabaya dan Malang. Cabang olahraga (Cabor) yang khusus dilombakan di UPN Veteran Jatim, yakni Catur.

Wakil Rektor III Bidang Akademik UPN Veteran Jatim, Prof Dr Lukman Arif MSi mengatakan, pihaknya bangga atas terpilihnya UPN Veteran Jatim sebagai salah satu lokasi penyelenggaraan event olahraga bergengsi antar perguruan tinggi se-ASEAN, AUG 2024 ini.

Baca Juga:  Tampil Perdana di ASEAN University Games 2024, Judo Indonesia Sumbang Tiga Emas

“Kami telah memastikan lokasi, peralatan pertandingan, dan fasilitas pendukung sudah disiapkan secara maksimal. Koordinasi intensif dengan panitia pusat telah memungkinkan kami untuk sukses menyelenggarakan kompetisi Catur AUG 2024,” ujar Prof Lukman, Rabu (26/6/2024).

Prof Lukman menjelaskan, untuk pertandingan cabor Catur AUG 2024, pihaknya telah menyiapkan lokasi di Ballroom Gedung Kuliah Bersama II Fakultas Ekonomi dan Bisnis, lantai 9 kampus UPN Veteran Jatim.

Baca Juga:  Pemain Unggul FC Malang, Albagir dan Zidani Dipanggil Ikut ASEAN University Games 2024
Baca Juga:  Menpora Resmi Buka AUG 2024 di Unesa, Komitmen Gelar Event Olahraga sesuai Standar

Selain Indonesia, cabor Catur AUG 2024 ini diikuti Malaysia, Singapura, Filipina, dan Timor Leste. Sedangkan, kategori yang diperebutkan, yakni Catur Blitz Putra dan Putri, Catur Rapid Putra dan Putri, serta Catur Standar Putra dan Putri.

“Kompetisi Catur AUG 2024 di UPN Veteran Jatim menjanjikan pertandingan yang seru dan kompetisi yang ketat, di mana para atlet berjuang untuk meraih kemenangan dan kehormatan bagi negara mereka masing-masing,” pungkasnya.

Khusus cabor Catur AUG 2024 di UPN Veteran Jatim dilombakan mulai 27 Juni hingga 1 Juli 2024, pada pukul 08.30 WIB dan 13.30 WIB, serta pukul 19.00 WIB digelar upacara penghargaan dari masing-masing kategori. (aci)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *