Unggul FC Malang Jajal Sportifo Madura Jelang Lawan Fafage dan Pendekar United

MALANG, SURYAKABAR.com – Persiapan Unggul FC Malang jelang tampil di Pekan 18 Liga Futsal Profesional Indonesia 2023-2024 di GOR Nambo Tangerang, Sabtu-Minggu (6-7/7/2024) terus dimatangkan.

Unggul FC beruji coba melawan Sportifo Madura di Unggul Sport Center (USC) Malang, Rabu (26/6/2024) sore. Uji coba ini merupakan bagian dari persiapan mereka sebelum menghadapi Fafage Vamos, Sabtu (6/7/2024) dan Pendekar United, Minggu (7/7/2024).

Pelatih Unggul FC Joao Almeida mengakui ada sejumlah hal yang menjadi target dalam laga uji coba. Menurutnya, semua pemain, baik pemain utama dan pelapis bisa merasakan manfaat laga uji coba tersebut.

Baca Juga:  Tiket Laga Kandang Unggul FC Malang Sudah Dijual

“Kita berikan menit bermain untuk beberapa pemain yang butuh bermain. Kita juga mencoba beberapa hal baru, bermain dengan posisi yang berbeda. Tentu beda antara laga uji coba dengan sesi latihan. Jadi itulah kenapa kami beruji coba,” kata Joao.

Pada uji coba itu, Unggul FC tidak diperkuat kiper Muhammad Albagir dan Ramadhan Zidani. Kedua pemain tersebut saat ini tengah memperkuat Indonesia di ASEAN University Games 2024.

Baca Juga:  Wushu Indonesia Borong 8 Medali Kategori Taolu di ASEAN University Games 2024
Baca Juga:  Timnas Indonesia Satu Grup dengan Jepang, Australia dan Saudi Arabia, Ini Hasil Drawing Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dan Jadwal Indonesia

Selepas dari ajang yang digelar di Surabaya tersebut, Albagir dan Zidani bakal kembali ke Unggul FC. Kedua pemain masih punya waktu dua hari untuk berlatih sebelum tim berangkat, Rabu (3/7/2024).

“Tentu ini mengganggu, mereka pemain penting buat kami. Tapi kami harus berpikir positif. Dipanggilnya kedua pemain tentu bikin kami bangga,” imbuh pelatih asal Portugal itu.

“Kami harus mendukung penuh kedua pemain menjadi bagian dari tim nasional. Selebihnya, kita harus tetap melakukan persiapan dengan maksimal, meskipun tanpa kehadiran mereka berdua,” tandasnya. (es) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *