ASEAN University Games 2024
Tim Bola Voli Putri Indonesia Menang Telak 3-0 atas Myanmar di ASEAN University Games 2024

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Tim Bola Voli Putri Indonesia mengawali laga perdana di ASEAN University Games (AUG) 2024 dengan mengalahkan Myanmar, 3-0 (25-5, 25-10, 25-20).

Pelatih tim bola voli putri Indonesia, Pedro Lilipaly mengatakan, tim yang terbentuk ini didominasi pemain muda. Ini mengingat pelaksanaannya bersamaan dengan kompetisi Proliga.

“Di event ini bersamaan dengan Proliga, sehingga masing-masing tim ada pemainnya yang tidak boleh ikut, jadi kita apa adanya. Bahkan, bisa dibilang ini All Petrokimia Gresik,” ujar Pedro usai pertandingan yang digelar di GOR Bola Voli Unesa, Kamis (27/6/2024) siang.

Baca Juga:  Wushu Indonesia Borong 8 Medali Kategori Taolu di ASEAN University Games 2024
Baca Juga:  UPN Veteran Jatim Jadi Tuan Rumah AUG 2024 Khusus Cabor Catur
Baca Juga:  Timnas Indonesia Satu Grup dengan Jepang, Australia dan Saudi Arabia, Ini Hasil Drawing Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dan Jadwal Indonesia

Pedro mengakui, meski sudah padu, di pertandingan pertama ini masih ada yang perlu dievaluasi. Bahkan, beberapa pemain dibongkar pasang karena masih lemah dalam block dan receive. “Kelemahan kita di block dan receive. Kalau servis pertama kita tak ada kendala,” ungkapnya.

Pedro optimistis tim bola voli putri Indonesia bisa menyapu bersih semua babak penyisihan dan lolos hingga final. Menurutnya, tim bola voli Indonesia masih cukup perkasa di kawasan Asia.

“Insyaallah final. Bukan sombong, tapi kalau di Asia Tenggara kita sudah kehilangan Filipina dan Vietnam, jadi kalau kans kita juga besar,” tegasnya.

Selanjutnya, tim bola voli putri Indonesia akan menghadapi Singapura, Jumat (28/6/2024) dan Thailand, Minggu (30/6/2024). (aci)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *