ASEAN University Games 2024
Tenis Beregu Indonesia Kawinkan Medali Emas di ASEAN University Games 2024

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Tim tenis beregu Indonesia berhasil mengawinkan medali emas di ASEAN University Games (AUG) 2024. Kepastian itu setelah di hari kedua AUG 2024, Kamis (27/6/2026) Indonesia menyapu kemenangan pada laga yang digelar di Lapangan Tenis Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

Dalam pertandingan yang menggunakan sistem round robin, Indonesia mengalahkan tiga negara lainnya yang menjadi peserta cabang olahraga tenis, Thailand, Singapura dan Filipina.

Tim putra Indonesia menang atas Thailand 2-1, Filipina 3-0 dan Singapura 2-1. Melalui tiga kali kemenangan tersebut, Indonesia yang diperkuat Gunawan Trismuwantara, Tegar Abdi, Claudio Renardi Lumanauw, Kurniawan Lucky Chandra dan Rifqy Sukma otomatis menjadi juara.

Baca Juga:  Tim Bola Voli Putri Indonesia Menang Telak 3-0 atas Myanmar di ASEAN University Games 2024

Medali perak, direbut Singapura yang berhasil mengatasi Thailand dan Filipina, sedangkan Thailand kebagian medali perunggu setelah di perebutan posisi ketiga mengungguli Filipina.

Perjalanan yang sama terjadi di tim putri. Melalui atlet andalan Fadona Titalyana dan si kembar Fitriani Sabatini dan Fitriana Sabrina, Indonesia nyaris tidak menemui kendala berarti. Ketiga negara mereka kalahkan dengan skor masing-masing 3-0.

Baca Juga:  Wushu Indonesia Borong 8 Medali Kategori Taolu di ASEAN University Games 2024
Baca Juga:  Tampil Perdana di ASEAN University Games 2024, Judo Indonesia Sumbang Tiga Emas

Hanya saja terjadi pergeseran peraih medali perak dan perunggu. Medali perak diboyong Thailand dan perunggu diraih Singapura.

Cabor tenis AUG 2024, masih mempertandingkan lima nomor lagi meliputi tunggal perorangan putra putri, ganda putra putri serta ganda campuran.

Kegiatan yang dimulai 26 Juni itu akan berakhir 30 Juni. Tenis merupakan salah satu cabor yang dipertandingkan pada ajang kejuaraan antarmahasiswa se-ASEAN itu di antara 21 cabor secara keseluruhan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *