Jens Raven Resmi Menjadi Warga Negara Indonesia: Usia Baru 18 Tahun, Amunisi Baru Lini Serang Timnas

JAKARTA, SURYAKABAR.com – Jens Raven, pemain berbakat berusia 18 tahun yang saat ini membela FC Dordrecht, telah resmi mengucapkan sumpah kewarganegaraan sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

Pengambilan sumpah menjadi WNI yang dilakukan, Kamis (27/6/2024) ini menjadi langkah penting sekaligus menandai komitmen baru Jens Raven untuk membangun sepak bola nasional. Terlebih dengan usia yang masih muda, pemain kelahiran 1 Oktober 2005 ini bakal memperkuat skuad Timnas U-19.

Baca Juga:  Komentar Erick Thohir Usai Drawing Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Memang Berat, Tapi Bola Itu Bundar, Jangan Kasih Kendor
Baca Juga:  Timnas Indonesia Satu Grup dengan Jepang, Australia dan Saudi Arabia, Ini Hasil Drawing Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia dan Jadwal Indonesia
Baca Juga:  Calvin Verdonk Bisa Bertanding Saat Timnas Indonesia Lawan Filipina

“Sudah pasti saya menyambut baik kehadiran Jens Raven, pemain muda untuk menambah skuad timnas, baik yang U-19 ataupun pelapis timnas senior yang memang butuh pemain berkualitas. Apalagi setelah kita banyak menambah pemain-pemain belakang, kehadiran Jens yang biasa main di lini tengah-depan, sangat kita butuhkan,” ujar Ketua Umum PSSI, Erick Thohir di Jakarta, Kamis (27/6/2024) dikutip laman PSSI.

Pemain Dordrecht U-21 itu masuk skuad Garuda Nusantara untuk Piala AFF U-19 2024 mendatang. Sebelumnya, Raven juga ambil bagian saat Timnas Indonesia U-20 berlaga di Toulon Cup 2024.

Hadirnya Raven tentu menambah kekuatan Timnas Indonesia. Apalagi, skuad Garuda membutuhkan amunisi di lini serang sehingga diharapkan striker berpostur 1,89 meter itu bisa memberi dampak positif. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *