Berita Sidoarjo
Semarak Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI Sudah Terasa di RW 05 Perumahan Taman Candiloka Candi Sidoarjo

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Meskipun bulan Agustus belum tiba, namun kemeriahan Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI sudah terasa di RW 05, Perumahan Taman Candiloka, Desa Ngampelsari, Kecamatan Candi, Sidoarjo.

Hal itu terlihat saat pembukaan turnamen olahraga dalam rangka Peringatan Kemerdekaan di area GOR Diva, RT 07 RW 05, perumahan setempat, Sabtu (22/6/2024) malam.

Kepala Desa Ngampelsari, Bambang Eko Sumarsono, seluruh pengurus RW, warga hingga Karang Taruna antusias mengikuti prosesi pembukaan ini, dari awal hingga selesai.

Pembukaan diawali penampilan musik patrol, devile kontingen RT 1 sampai 10, ikrar janji atlet, serta pesta kembang api.

Baca Juga:  Serunya Para Danramil di Sidoarjo Mengikuti Lomba Masak Perayaan Agustusan

Kepala RW 05, Seno Purwantomo menuturkan, momen ini merupakan pembukaan turnamen olahraga serta aneka lomba dalam rangka Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI yang rangkaian kegiatannya tuntas pada 24 Agustus 2024.

Lomba dan aneka kegiatan tersebut di antaranya bulu tangkis, bola voli, lomba Ibu PKK, jalan sehat, catur, poster anti narkoba atau anti kenakalan remaja, kebersihan lingkungan dan ditutup gebyar Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI.

Baca Juga:  Siswi SMA Negeri 1 Sidoarjo, Chika Alifia Wijaya, Terpilih Menjadi Awardee Asian Girls in Actions Project 2024

“Peringatan kemerdekaan berupa turnamen olahraga dan aneka kegiatan ini sekaigus untuk mengenang, kemerdekaan bangsa ini dicapai dengan pengorbanan luar biasa dari para pahlawan. Hal ini bisa menumbuhkan rasa cinta tanah air,” tutur Seno.

Ia berharap, seluruh warga terlibat dan mengikutinya dengan gembira di semua kegiatan. “Yang terpenting, seluruh agenda ini digelar untuk menjaga silaturahmi antar warga. Kami berharap, juri dan peserta di semua lomba mengikuti dengan penuh sportivitas,” imbuhnya.

Baca Juga:  Belajar Berbisnis Lewat Pameran Inovasi Bisnis Statistik ITS

Kepala Desa Ngampelsari, Bambang Eko Sumarsono, sangat mengapresiasi kegiatan di RW 05 ini. “Warga di Perumahan Taman Candiloka sangat kompak,” tuturnya sambil mengangkat jempol tangan kanan.

Yang sangat ia apresiasi, seluruh kegiatan Peringatan Kemerdekaan di RW 05 ini mengunakan dana hasil swadaya warga.

“Saya berharap, semangat Peringatan Kemerdekaan di RW 05 bisa dijadikan contoh bagi warga yang lain,” imbuhnya.

Bambang Eko menambahkan, dalam setiap kegiatan, RW 05 selalu melibatkan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Setiap acara, di sini para UMKM pasti dilibatkan. Ini sangat positif karena berimbas peningkatan ekonomi pelaku UMKM warga Desa Ngampelsari,” tutupnya. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *