Ribuan Warga Sidoarjo Ikuti Aksi Bela Palestina

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Ribuan warga Kabupaten Sidoarjo yang terdiri dari berbagai elemen mengikuti aksi Bela Palestina, di alun-alun Sidoarjo, Minggu (23/6/2024).

Peserta aksi yang mayoritas ibu-ibu ini antusias mengikuti aksi dengan mengenakan atribut bendera Palestina. Mereka juga membawa aneka poster serta mengibarkan bendera Palestina dan Indonesia.

Baca Juga:  Mahasiswa UM Surabaya Asal Palestina Baca Puisi saat Aksi Nasional Bela Palestina
Baca Juga:  Ribuan Mahasiswa Umsida dan Smamda Sidoarjo Demo Tuntut Kemerdekaan Palestina, Mahasiswa Asal Palestina Ikut Orasi
Baca Juga:  Bantuan Kemanusiaan Rp15 M dari Indonesia untuk Palestina Tiba di Mesir

Salah satu peserta aksi, Elva Tazar mengatakan, dirinya sangat prihatin karena gempuran Israel ke Palestina menelan puluhan korban nyawa. “Bukan tentara yang tewas, namun kebanyakan justru warga sipil seperti perempuan dan anak-anak. Miris,” kata Elva.

Ia berharap, agresi militer Israel segera dihentikan dan negara Palestina segera merdeka. “Ayo kita boikot produk-produk Israel. Sekarang sudah waktunya produk bangsa kita meraja,” seru Elva.

Di akhir acara, peserta aksi menandatangani kain putih sebagai bentuk dukungan kepada Palestina. Mereka juga terlihat menginjak-injak bendera Israel. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *