Liga Futsal Nusantara Jatim 2024
Estrella IFC Sidoarjo kembali Tembus Final Liga Futsal Nusantara Jatim

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Estrella IFC Sidoarjo melangkah ke final Liga Futsal Nusantara Jatim 2024, setelah di laga terakhir Grup E babak Enam Besar memetik kemenangan 5-1 atas Elano FC Tuban di Nisrina Futsal Center Surabaya Barat, Jumat (21/6/2024).

Dalam dua laga di babak Enam Besar, Estrella IFC berhasil menyapu bersih kemenangan. Itu setelah di laga pertama menang 4-3 atas Maha FC Pasuruan.

Sukses menembus final ini mengulang musim lalu. Namun, tim asuhan Utomo Suryodiputro itu di final tahun lalu menelan kekalahan 2-6 dari GBK Djaguar FC Sumenep.

Mengawali pertandingan kedua tim silih berganti melakukan tekanan. Kendati sama-sama saling mengancam gawang lawan, namun kedua tim kesulitan mencetak gol.

Baca Juga:  Estrella IFC Kalahkan Maha FC Pasuruan, Persaingan Lolos ke Final Ketat hingga Matchday Terakhir, Ini Klasemennya

Choirul Anam memecah kebuntuan bagi Estrella IFC, menyusul lahirnya gol yang dia cetak menit 9. Berselang satu menit Wahyu Satria Pratama menggandakan keunggulan Estrella IFC.

Tertinggal dua gol, tekanan Elano FC makin gencar. Namun, tim asuhan Marthin Setiabudi ini tetap kesulitan menjebol gawang Estrella IFC.

Marthin akhirnya mengambil keputusan memainkan powerplay. Strategi ini pun tetap buntu. Justru, Elano FC malah kebobolan dua gol beruntun dari Rizal Wahyu Hidayat menit 16 dan 19. Skor babak pertama 4-0 untuk keunggulan Estrella IFC.

Baca Juga:  Pemain Unggul FC Malang, Albagir dan Zidani Dipanggil Ikut ASEAN University Games 2024
Baca Juga:  Sinjay FC Kalahkan Espirito Futsalismo 16-2, Selisih Golnya Lebihi Milik GBK FC, Ini Klasemennya

Di babak kedua pilihan bagi Elano FC meningkatkan daya serang. Babak kedua baru bergulir dua menit gelombang serangan Elano FC membuat Wahyu Satria Pratama melakukan gol bunuh diri, sehingga mengubah skor menjadi 4-1.

Setelah itu serangan demi serangan Elano FC kembali menemui kebuntuan. Justru Estrella IFC berhasil menambah satu gol yang dicetak Muhammad Nabil Khalfani S menit 30. Ini menjadi gol terakhir di laga ini sekaligus memastikan kemenangan Estrella IFC 5-1.

Pelatih Estrella IFC, Utomo Suryodiputro menyebut tim asuhannya kesulitan mengembangkan permainan di awal pertandingan, karena ada beberapa pemain pilarnya absen di laga ini.

“Anchor Wahyu tidak bisa bermain karena akumulasi kartu, akhirnya saya terpaksa mainkan pemain yang tidak biasa menempati posisi anchor. Alhamdullilah dia bermain bagus. Selain itu kita di awal pertandingan bermain hati-hati,” ujar Utomo Suryodiputro menjawab suryakabar.com, Jumat (21/6/2024). (es)            

HASIL PERTANDINGAN
JUMAT, 21 JUNI 2024
Elano FC Tuban 1-5 Estrella IFC Sidoarjo

KAMIS, 20 JUNI 2024
Estrella IFC 4-3 Maha FC Pasuruan

RABU, 19 JUNI 2024
Maha FC Pasuruan 3-1 Elano FC Tuban

KLASEMEN AKHIR GRUP E

NOTIMMAINMNGSERIKLHGOLPOIN
1.Estrella IFC Sidoarjo 22009-46
2.Maha FC Pasuruan21016-53
3.Elano FC Tuban 20022-80

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *