Liga Futsal Nusantara Jatim 2024
Estrella IFC Kalahkan Maha FC Pasuruan, Persaingan Lolos ke Final Ketat hingga Matchday Terakhir, Ini Klasemennya

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Persaingan Grup E babak Enam Besar Liga Futsal Nusantara Jatim 2024 ketat hingga matchday terakhir, Jumat (21/6/2024). Ini setelah di matchday kedua, Estrella IFC Sidoarjo berhasil mengalahkan Maha FC Pasuruan, 4-3 di Nisrina Futsal Center Surabaya Barat, Kamis (20/6/2024).

Seiring kemenangan Estrella IFC itu membuat tiga tim yang menghuni Grup E yakni Estrella IFC, Maha FC dan Elano FC Tuban semuanya masih memiliki peluang lolos ke final. Pada matchday pertama Maha FC menang 3-1 atas Elano FC.

Itu sebabnya, matchday pamungkas menjadi penentuan bagi tiga tim tersebut, siapa yang bakal menjadi juara Grup E sekaligus lolos ke final.

Baca Juga:  GBK FC Surabaya Pesta Gol, Kalahkan Espirito Futsalismo 14-1 di Liga Futsal Nusantara Jatim 2024

Melihat komposisi di klasemen sementara, Estrella IFC hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan lolos ke final. Namun, bukan pekerjaan mudah bagi Estrella IFC untuk bermain imbang melawan Elano FC. Apalagi, peluang Elano FC lolos ke final juga terbuka lebar.

“Kita nothing to lose menghadapi Elano FC. Yang saya tau, Elano FC didukung pemain-pemain dengan tipikal permainan agresif. Pada tiga laga di babak penyisihan, Elano menyuguhkan permainan dengan pressing atas,” ujar Utomo Suryodiputro, Pelatih Estrella IFC menjawab suryakabar.com, Kamis (20/6/2024).

Baca Juga:  Pemain Unggul FC Malang, Albagir dan Zidani Dipanggil Ikut ASEAN University Games 2024

Sementara itu laga Estrella IFC kontra Maha FC berlangsung ketat hingga akhir pertandingan. Estrella IFC sempat unggul 2-0 lewat gol yang dicetak Herlambang Satriyo Utomo menit 4 dan Muhammad Nabil Khalfani Syawal menit 7.

Tertinggal dua gol Maha FC yang diarsiteki Agus Himawan bangkit dan berhasil menyamakan kedudukan 2-2, menyusul lahirnya dua gol dari Zuhri Irwansyah menit 15 dan 19.

Di babak kedua, Estrella kembali leading, setelah Choirul Anam mencetak gol menit 23. Gol ini berawal dari tendangan penjuru kemudian terjadi kemelut di mulut gawang Maha FC.

Tidak butuh waktu lama, Fawas Mahri menyamakan kedudukan 3-3 menit 27 dan membuat pertandingan semakin ketat.

Baca Juga:  Hasil Pertandingan Lengkap Babak Penyisihan dan Klasemen Akhir Liga Futsal Nusantara Jatim 2024

Hanya berselang satu menit, Estrella kembali unggul 4-3. Gol penentu kemenangan Estrella ini dicetak kapten tim Amirul Mukminin dari set piece tendangan bebas.

Saat pertandingan menyisakan waktu 2 menit 15 detik, Estrella harus bermain dengan empat pemain, setelah Wahyu Prasetyo mendapat kartu kuning kedua atau kartu merah tidak langsung.

Unggul jumlah pemain dimaksimalkan Maha FC mengurung pertahanan Estrella. Bahkan, tidak hanya empat pemain depan saja yang mengepung pertahanan Estrella, tapi juga sang kiper ikut membantu serangan.

Namun, hingga waktu dua menit hukuman bagi Estrella bermain dengan empat pemain berlalu, Maha FC gagal mencetak gol. Bahkan, hingga laga usai skor tetap 4-3 untuk kemenangan Estrella IFC. (es)          

JADWAL PERTANDINGAN
JUMAT, 21 JUNI 2024
13.30 – Elano FC Tuban Vs Estrella IFC Sidoarjo

HASIL PERTANDINGAN
RABU, 19 JUNI 2024
Maha FC Pasuruan 3-1 Elano FC Tuban

KAMIS, 20 JUNI 2024
Estrella IFC 4-3 Maha FC Pasuruan

KLASEMEN SEMENTARA

NOTIMMAINMNGSERIKLHGOLPOIN
1.Estrella IFC11004-33
2.Maha FC 21016-53
3.Elano FC10011-30

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *