Penjualan Bumbu di Pasar Porong Sidoarjo Jelang Idul Adha Meningkat Tajam

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Sehari menjelang Hari Raya Idul Adha 2024, penjualan bumbu meningkat tajam. Salah satunya terlihat di Pasar Porong.

Sofiah, salah satu pedagang mengatakan, di hari biasa, dirinya hanya mampu menjual enam hingga sepuluh kilogram dengan 10 macam bumbu. “Tapi kalau Idul Adha, saya bisa menjual satu kuintal lebih bumbu siap olah,” kata Sofiah.

Sofiah mengatakan, ia menjual aneka bumbu siap olah mulai harga Rp 65 ribu. Menurutnya, yang paling banyak dicari pembeli adalah bumbu rendang, rawon serta gulai. “Jenis bumbu ini memang pas sekali dengan momen Idul Adha,” imbuhnya.

Baca Juga:  Jelang Idul Adha, Terminal Purabaya Dipadati Puluhan Ribu Pemudik
Baca Juga:  8 Ribu Pelanggan Gunakan KA Jarak Jauh dari Stasiun Malang Jelang Idul Adha
Baca Juga:  Bulan Ramadhan Bumbu Masak 'Machmudah' Kebanjiran Pesanan

Hariyati, warga Kelurahan Gedang, Kecamatan Porong mengatakan, kali ini dia membeli dua kilogram bumbu gulai. “Ini tentu bukan untuk saya saja, tapi untuk saudara serta titipan tetangga,” ucapnya.

Ia mengatakan, membeli bumbu siap olah memang sangat efisien, karena tidak harus membeli bumbu satu-persatu. “Kan hemat waktu serta tenaga,” kata Hariyati.

Selain di Porong, penjual bumbu siap olah juga terdapat di Desa Putat. Bedanya, sang produsen, Mahmudah, menjualnya dalam kemasan kecil hingga sedang. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *