Akademi Indomaret Sidoarjo Rebut Juara dan Pemain Terbaik di Watungkal Cup U-15 2024 Lamongan

LAMONGAN, SURYAKABAR.com – Prestasi membanggakan diraih tim bola voli Akademi Indomaret Sidoarjo, menyusul keberhasilannya merebut juara di turnamen Watungkal Cup U-15 2024 Lamongan.

Pada laga final Akademi Indomaret memetik kemenangan 3-2 (27-25, 19-25, 25-12, 17-25, 15-9) atas Bimaloka Jember di Hall Watungkal Edukpark Sendangagung (WES) Desa Sendangagung, Kecamatan Paciran, Lamongan, Senin (10/6/2024).

“Alhamdulillah ini baru pertama kali tim muda Indomaret mengikuti Kejuaraan U-15. Ini pencapaian luar biasa. Ini semua berkat kerja keras anak-anak serta tim pelatih,” sebut Sutono, Manajer Akademi Indomaret Sidoarjo.

Baca Juga:  PBV Jenggolo Kawinkan Juara Kejurkab Voli U-17 Kabupaten Sidoarjo 2024

Sutono menegaskan pihaknya cukup selektif dalam memilih turnamen yang diikuti. Menurutnya, ajang yang diikuti harus memberikan pengalaman bagi para pemain muda.

“Ini gelar pertama pada tahun ini untuk tim Indomaret U-15. Sebab kami memang targetnya di U-17, U-19, dan senior. Kami mendapat undangan untuk memgikuti turnamen ini. Kami menurunkan adik-adik ini agar mendapatkan pengalaman dan jam terbang,” jelas Sutono.

Baca Juga:  SMAN 1 Wonoayu Juara Piala Surya Kabar 2024 Regional Sidoarjo akan Tampil di Grand Champions

Mantan pemain voli nasional itu menjelaskan, para pemain yang diturunkan di ajang ini tidak hanya berusia 15 tahun saja. Namun, ada juga yang baru berusia 14 tahun.

Sukses Akademi Indomaret semakin lengkap, seiring keberhasilan pemainnya Abdiel Marshall Setiawan yang dinobatkan sebagai pemain terbaik.

Meski memenangkan pertandingan final dan berhasil menjadi juara, Sutono menegaskan para pemainnya masih melakukan beberapa kesalahan. “Memang ada koreksi, tapi masih kategori wajar. Namanya juga banyak pemula,” jelasnya.

Baca Juga:  Tim Futsal PON Jatim Ikut Liga Futsal Nusantara Jatim 2024 Pakai Nama GBK Surabaya

Akademi Indomaret Sidoarjo berencana menurunkan tim dalam sebuah turnnamen antarklub skala nasional untuk U-17 yang digelar di Jogjakarta mulai akhir Juni mendatang. Indomaret menjadi runner-up di ajang serupa pada tahun lalu.

Turnamen Watungkal Cup U-15 2024 digelar tiga hari, Sabtu-Senin (8-10/6/2024) diikuti 12 tim dari berbagai daerah di Jawa Timur. (es)

DISTRIBUSI JUARA
Juara : Akademi Indomaret Sidoarjo
Runner Up : Bimaloka Jember
Juara 3 Bersama : Skanor Sendangagung dan Marga Martha Mojokerto
Pemain Terbaik : Andiel Marshall Setiawan (Akademi Indomaret)
Setter Terbaik : Rian Efendi (Bimaloka Jember)
Libero Terbaik : Ganggang Krisyahtiar (Bimaloka Jember)

PESERTA WATUNGKAL CUP U-15 2024
1. Skavola, Lamongan
2. Indomaret, Sidoarjo
3. Bimaloka, Jember
4. Amphibi, Surabaya
5. Volkas Akademi Banjarwati
6. Sportivo, Mojokerto
7. Marga Martha, Mojokerto
8. Skanor, Sendangagung
9. Birma VC Ponco, Tuban
10. BVD Club Payaman
11. Boma, Bojonegoro
12. Jets, Leces Probolinggo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *