SMP Al Falah Darussalam Tropodo Sidoarjo Gelar Entrepreneur Camp di Desa Claket, Pacet, Mojokerto

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – SMP Al Falah Darussalam Tropodo Sidoarjo menggelar Entrepreneur Camp yang diikuti 95 siswa kelas 7 di desa wisata, Desa Claket, Pacet, Mojokerto, Senin-Selasa (10-11/6/2024).

“Tema kegiatan ini Digital Branding. Tujuan kegiatan ini untuk membangun jiwa entrepreneur, wira usaha anak-anak sekaligus agar mengetahui lebih dekat kegiatan UMKM yang banyak tersebar di Desa Claket, Pacet, Mojokerto,” ujar Farid Fajar Handika,S.Pd, Waka Kesiswaan SMP Al Falah Darussalam Tropodo kepada suryakabar.com, Senin (10/6/2024).

Baca Juga:  Siswa SMP Al Falah Darussalam Tropodo Sidoarjo Kampanye Kurangi Sampah Plastik

Menurut Farid Fajar Handika, pada kegiatan ini, peserta yang berjumlah 95 siswa tersebut dibagi 20 kelompok. Mereka disebar di 10 titik UMKM di Claket.

“Kami memilih Desa Claket karena di tempat ini memiliki banyak UMKM seperti UMKM pertanian, peternakan, pembuatan kripik olahan dan pengolahan susu,” paparnya.

Dari 20 kelompok tersebut, mereka mendapat tugas membuat video branding dari UMKM, membuat video profil bisnis UMKM dan juga video profil desa wisata Claket.

Baca Juga:  SMPN 1 Sidoarjo Juara Piala Surya Kabar 2024 Regional Sidoarjo
Baca Juga:  Peringati Hari Tanpa Tembakau Sedunia Lewat Aksi Tukar Rokok dengan Susu

“Video video tersebut akan dipilih empat video terbaik. Video yang terpilih masuk empat terbaik, mereka akan mempresentasikan di depan juri yang dipimpin Ketua Kelompok Desa Wisata Claket Pak Timbul, Selasa (11/6/2024),” paparnya.

Sementara itu Jumain, S.Pd.I., M.Pd.I, Kepala Sekolah SMP Al Falah Darussalam Tropodo berharap kegiatan Entrepreneur Camp ini bisa membangun jiwa entrepreneur siswa agar mereka sukses dunia akhirat.

“Harapan kami anak-anak bisa mengenal dunia bisnis UMKM sejak dini, karena melihat langsung bagaimana kegiatan UMKM itu,” jelasnya. (es)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *