Hasil Drawing Liga Futsal Nusantara Jatim 2024, Simak Ada Grup Neraka

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jawa Timur siap menggulirkan Liga Futsal Nusantara Jatim 2024. Tahun ini kategori putra diikuti 14 tim sedang putri diikuti empat tim.

Drawing sudah dilakukan saat digelarnya Workshop dan Manager Meeting, Senin (3/6/2024). “Kategori putra di babak penyisihan kami bagi empat grup. Dua grup masing-masing dihuni empat tim, sedang dua grup lainnya masing-masing dihuni tiga tim,” ujar Yahdar Umar Balahmar, Exco Bidang Kompetisi AFP Jatim menjawab suryakabar.com, Senin (3/6/2024).

Kick off dilakukan 13 Juni 2024. Venue babak penyisihan di Al Jabbar Sport Center Kabupaten Blitar dan King Futsal Pasuruan.

Baca Juga:  Futsal PON Jatim siap Hadapi Tim Liga Futsal Profesional Unggul FC Malang
Exco Bidang Kompetisi AFP Jatim Yahdar Umar Balahmar (kanan) dan Arif Johan Exco Bidang Tim Jatim.

“Grup yang dihuni empat tim meloloskan dua tim ke babak berikutnya yakni juara grup dan runner up grup, sedang grup yang diisi tiga tim meloloskan juara grup saja. Dengan demikian nantia ada babak enam besar yang akan kami bagi dua grup masing-masing grup tiga tim. Juara grup di babak enam besar tampil di final untuk berebut juara Linus Jatim 2024,” urai Yahdar.

Sesuai hasil drawing Grup A dihuni empat tim yakni Blitar Putra, PP FC Surabaya, Espirito Futsalismo Sidoarjo dan Elano FC Tuban.

Grup B bisa disebut grup neraka dihuni tiga tim Al Ahly Surabaya, Sinjay FC Bangkalan dan juara dua kali 2015, 2016 Dyvy FT Sidoarjo. Grup A dan Grup B akan bertanding di Al Jabbar Sport Center Kabupaten Blitar.

Baca Juga:  Pemuda Pancasila FC Siap Jalani Debut di Liga Futsal Nusantara Jatim 2024

Sementara Grup C diisi empat tim yakni Maha FC Pasuruan, GBK Surabaya, Sianida FC Situbondo dan Warok FC Ponorogo.

Grup D ditempati finalis tahun lalu Estrella IFC Sidoarjo, Arety FC Sampang dan Lafuria GGFS Surabaya. Grup C dan Grup D di babak penyisihan ini bertanding di King Futsal Pasuruan.

Tahun ini beberapa tim yang pernah merebut juara yakni Buana Mas Surabaya (juara 2017), Bolamania Gresik (juara 2018) dan Djaguar FC Sumenep (juara 2023) tidak ikut. Sementara Banteng Muda Unggul FC Malang juara 2022 saat ini posisinya sudah promosi ke Liga Futsal Profesional.

Baca Juga:  SMAN 1 Srengat Juara Piala Surya Kabar 2024 Regional Blitar bakal Tampil di Grand Champions

Di kategori putri tahun ini diikuti empat tim yakni Air Women Sidoarjo, Espirito Childroom, SM Angel Malang dan KWB Putri Batu. Pertandingan kategori putri digelar di Al Jabbar Sport Center Kabupaten Blitar. (es)   

HASIL DRAWING
GRUP A
1. Blitar Putra
2. PP FC Surabaya
3. Espirito Futsalismo Sidoarjo
4. Elano FC Tuban

GRUP B
1. Al Ahly Surabaya
2. Sinjay FC Bangkalan
3. Dyvy FT Sidoarjo

GRUP C
1. Maha FC Pasuruan
2.GBK Surabaya
3. Sianida FC Situbondo
4. Warok FC Ponorogo

GRUP D
1. Estrella IFC Sidoarjo
2. Arety FC Sampang
3. Lafuria GGFS Surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *