Liga Futsal Profesional 2023/2024
Unggul FC Malang Kalahkan Moncongbulo FC di Laga Perdana Putaran Kedua Liga Futsal Profesional 2023/2024

YOGYAKARTA, SURYAKABAR.com – Jalan mulus dilalui Unggul FC Malang di laga perdana putaran kedua atau pekan 12 Liga Futsal Profesional 2023/2024. Ini menyusul keberhasilan tim kebanggaan Arek Malang itu memetik kemenangan 4-2 atas Moncongbulo di GOR Pancasila UGM Yogyakarta, Sabtu (25/5/2024).

Kemenangan ini melengkapi dominasi Unggul FC atas Moncongbulo di musim ini, setelah di putaran pertama Unggul FC menang 5-4.

Unggul FC memimpin dua gol lebih dulu lewat Andres Terran menit 3 dan Andres Dwi menit 15. Moncongbulo sempat membalas satu gol lewat Nandi Sukma menit 16.

Pada babak kedua, Moncongbulo mampu menyamakan kedudukan 2-2. Moncongbulo mencetak gol kedua melalui Angga Yudistira menit 31.

Baca Juga:  Ini Hasil Bigmatch SMAN 1 Wonoayu Kontra SMAN 3 Sidoarjo di Piala Surya Kabar 2024 Regional Sidoarjo

Berselang dua menit G-Vin Blandino Laik mencetak gol untuk membawa Unggul FC memimpin 3-2. Pemain asing Oscar Fernandez memastikan kemenangan Unggul FC 4-2 lewat golnya menit 39.

“Kami menciptakan banyak peluang mencetak gol. Kami sangat bagus dalam bola mati dan penguasaan bola. Jujur, ini permainan kami sangat bagus. Kami layak menang dengan perbedaan gol yang besar. Tapi, kami baru bisa menghukum lawan di menit-menit akhir,” kata Joao Almeida, Pelatih Unggul FC.

Baca Juga:  Pekan Pembuka Putaran Kedua Liga Futsal Profesional, Unggul FC Malang Hadapi Moncongbulo dan Blacksteel
Baca Juga:  Unggul FC Malang Kalahkan Cosmo JNE dan Pendekar United di Laga Uji Coba di Jakarta

Joao Almeida menilai semua pemainnya tampil sangat bagus saat mengalahkan Moncongbulo. Namun, ada satu nama yang menurut statistik layak menjadi man of the match.

Sosok itu adalah pemain asing andalan Unggul FC, Andres Terran. Aksi-aksi pemain asal Venezuela itu berkontribusi atas dua gol Unggul FC ke gawang lawan.

“Saya pikir semua pemain bermain bagus, Andres, Bagir di gawang, Sani, pokoknya semua pemain tampil bagus. Tapi jika melihat statistik, kami ada Terran yang mencetak satu gol dan satu assist,” tegasnya.

“Dia bermain bagus, mungkin Terran layak menjadi man of the match di laga ini, karena statistiknya memang bagus. Tapi, sekali lagi, semua pemain memberikan yang terbaik.”

Kemenangan ini menjadi modal bagi Unggul FC untuk menjalani bigmatch melawan Black Steel, Minggu (26/5/2024). Black Steel sendiri pada hari pertama pekan 12 ini bermain imbang 2-2 melawan Bintang Timur Surabaya (BTS). (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *