Piala Surya Kabar 2024
SMPN 1 Gedangan Juara Grup D Lolos ke 16 Besar Piala Surya Kabar 2024 Regional Sidoarjo

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – SMPN 1 Gedangan lolos ke 16 Besar Piala Surya Kabar 2024 Regional Sidoarjo kategori SMP/MTs setelah merebut juara Grup D di babak penyisihan.

Dua kali bertanding, SMPN 1 Gedangan menyapu bersih kemenangan dengan menundukkan SMPN 6 Sidoarjo 5-1, Minggu (19/5/2024) dan menang 3-0 atas SMPN 1 Sidoarjo, Senin (20/5/2024).

Pelatih SMPN 1 Gedangan, Bisma Saputra mengatakan, kerjasama tim asuhannya di Piala Surya Kabar 2024 ini mulai padu dibanding saat mengikuti event-event sebelumnya.

Baca Juga:  SMP Muhammadiyah 1 Sidoarjo Sapu Bersih Kemenangan di Babak Penyisihan Piala Surya Kabar 2024 Regional Sidoarjo

“Chemistry anak-anak di Piala Surya Kabar ini lebih bagus dibanding sebelumnya. Pada event-event sebelumnya, chemistry anak-anak belum ketemu. Di event ini sudah mulai padu,” ujar Bisma Saputra menjawab suryakabar.com.  

Disinggung keberhasilan tim asuhannya meraih kemenangan 3-0 atas SMPN 1 Sidoarjo, pelatih yang pernah memperkuat tim Liga Futsal Nusantara Jatim, Estrella IFC Sidoarjo ini menyebut tim asuhannya yakin dengan kemampuan skill individunya.

Baca Juga:  Ini Hasil Pertandingan Lengkap Piala Surya Kabar 2024 Regional Kediri dan Distribusi Juaranya
Baca Juga:  SMPN 2 Sidoarjo B Kalahkan SMP Budi Utomo Prambon di Piala Surya Kabar 2024

“Anak-anak memiliki keyakinan dengan skill individu, dengan kemampuannya sendiri. Itu yang menambah motivasi dan kepercayaan diri,” jelasnya.

Terlepas sukses menembus 16 Besar dan hanya kebobolan satu gol dari dua pertandingan, Bisma mengaku sisi defense belum sepenuhnya sesuai yang diharapkan.

“Defense sudah bagus, tetapi masih perlu kita tingkatkan lagi. Kadang-kadang anak-anak masih kurang fokus, tidak memperhatikan pergerakan lawan,” jelasnya. (es)  

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *