Gabungan Suporter Persebaya, Persib dan Madura United di Makassar, Bonvika FC Rebut Runner Up Mini Soccer Kapolrestabes Cup 2024 Makassar

MAKASSAR, SURYAKABAR.com – Bonvika FC Makassar merebut runner up di Turnamen Mini Soccer Kapolrestabes Cup 2024 Makassar, setelah di final menelan kekalahan 3-4 (0-0) dari Isyef Sulsel FC lewat drama adu tendangan penalti di Sapta Mini Soccer, Jl AP. Pettarani Makassar, Minggu (19/5/2024).

Pertandingan final ini berlangsung ketat. Kedua tim bermain imbang 0-0 hingga waktu pertandingan normal berakhir.

Laga dilanjutkan adu tendangan penalti, masing-masing tim empat penendang penalti. Pada adu tendangan penalti, kedua tim sama-sama mencetak tiga gol. Satu penendang lainnya dari masing-masing tim gagal mencetak gol, sehingga skor kembali imbang 3-3.

Untuk menentukan pemenang, dilakukan tos-tosan atau undian untuk mencari tim, siapa yang bertindak sebagai penjaga gawang dalam adu tendangan penalti dan siapa tim yang menjadi penendang adu tendangan penalti.

Baca Juga:  Ini 22 Pemain yang Dipanggil Shin Tae-yong untuk Menghadapi Irak dan Filipina

Hasil undian, Bonvika FC menjadi kiper pada adu tendangan penalti penentuan ini dan Isyef Sulsel FC menjadi penendang. Kesempatan ini dimaksimalkan Isyef Sulsel FC menjebol gawang Bonvika FC.

Seiring keberhasilan itu, Isyef Sulsel FC tampil sebagai pemenang di laga final dengan skor 4-3, sekaligus merebut juara dan Bonvika FC sebagai runner up di turnamen yang diikuti delapan tim tersebut.

Manajer tim Bonvika FC, Fajar memberi apresiasi kepada timnya yang tampil luar biasa di laga final. “Pada laga final ini kami tampil luar biasa, meskipun kurang bisa bermain lepas. Atas kerja keras ini, kami memberi apresiasi yang setinggi-tingginya. Kami kalah pun, melalui adu penalti,” ujar Fajar.

Baca Juga:  Tim Taripang Rebut Juara Liga Takjil Ramadhan Fun 2024 Makassar
Baca Juga:  Distribusi Juara dan Hasil Pertandingan Lengkap Mulai Penyisihan hingga Final Piala Surya Kabar 2024 Regional Blitar

Kendati finis sebagai runner up, Fajar tetap bersyukur. Apalagi dalam persiapannya, Bonvika FC tanpa menjalani latihan dan langsung tampil di turnamen ini.

“Terimakasih kepada seluruh pemain yang sudah berjuang di turnamen ini. Walau tanpa latihan, kita bisa dapat juara dua. Perjuangan yang sangat luar biasa. Sebagai manajer dadakan, saya juga berterimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan. Yang saya tekanan kepada seluruh internal tim maupun suporter agar terus menjaga sportivitas dan selalu menjalin silaturahmi,” urainya.

Bonvika FC melaju ke final, setelah di semifinal memetik kemenangan 4-0 atas Media Makassar FC, sedang Isyef Sulsel FC di semifinal menang adu tendangan penalti 3-2 (0-0) atas Suporter PSM B.

Bonvika adalah gabungan kelompok suporter BONek, VIking, KAcongmania. Gabungan kelompok suporter pecinta Persebaya, Persib Bandung dan Madura United.

Elemen gabungan suporter ini dibentuk beberapa tahun lalu, sebelum pandemi Covid-19. Tujuannya untuk mempererat persaudaraan dan menjalin silaturrahmi sesama anak rantau di Sulawesi Selatan dan dengan kelompok suporter lokal juga membantu berbagai pihak supaya kondusivitas Makassar tetap aman dan terjaga.

“Kami merasa sangat bangga dan terhormat, Bapak Kapolrestabes Makassar Kombes Pol M Ngajib sangat memperhatikan terutama di bidang sepak bola. Tahun lalu kami juga sudah diundang, walaupun hanya pertandingan eksibisi,” tandasnya. (abs) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *