Piala Surya Kabar 2024
Gol Bunuh Diri Pemain SMP Hang Tuah 5 Candi Antar SMPN 1 Sedati B Raih Kemenangan di Piala Surya Kabar 2024

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Kemenangan dramatis diraih SMPN 1 Sedati B saat menghadapi SMP Hang Tuah 5 Candi di laga perdana Grup E Piala Surya Kabar 2024 Regional Sidoarjo di GOR Serbaguna Sidoarjo, Jumat (17/5/2024) petang.

Pertandingan yang berlangsung dalam tempo tinggi ini ditutup dengan kemenangan SMPN 1 Sedati B 1-0 akibat gol bunuh diri pemain SMP Hang Tuah 5 saat babak kedua baru bergulir dua menit.

SMP Hang Tuah 5 yang memainkan pressing atas membuat SMPN 1 Sedati B kesulitan mengembangkan permainan. Berbeda dengan SMPN 1 Sedati B yang lebih banyak memainkan bola dari kaki ke kaki, SMP Hang Tuah 5 justru lebih sering menggempur pertahanan SMPN 1 Sedati B lewat umpan-umpan panjang dari lini belakang ke jantung pertahanan SMPN 1 Sedati B.

Baca Juga:  SMPN 2 Sidoarjo B Kalahkan SMP Budi Utomo Prambon di Piala Surya Kabar 2024

Asisten Pelatih SMPN 1 Sedati B, Irwan Indra Maulana mengaku bersyukur timnya bisa meraih kemenangan, akibat gol bunuh diri pemain lawan.

“Tim kami ini jarang ikut turnamen, jadi masih minim pengalaman. Kami bersyukur sekali bisa mengamankan tiga poin,” ujar Irwan Indra Maulana menjawab suryakabar.com usai pertandingan.

Baca Juga:  SMPN 2 Sedati Susah Payah Kalahkan SMP Al Falah Assalam di Piala Surya Kabar 2024 Regional Sidoarjo
Baca Juga:  Distribusi Juara dan Hasil Pertandingan Lengkap Mulai Penyisihan hingga Final Piala Surya Kabar 2024 Regional Blitar

Menurut Irwan, kemenangan ini sangat besar pengaruhnya untuk mengangkat mental bertanding tim asuhannya. Ini karena, tim SMPN 1 Sedati B diakuinya jarang sekali meraih kemenangan.

“Tim ini jarang menang. Teknik dasar memang masih kurang, stamina juga kurang. Ketika finishing, anak-anak masih sering ragu-ragu,” paparnya.

Di Grup E ini selain dihuni SMPN 1 Sedati B dan SMP Hang Tuah 5 juga ada SMP Muhammadiyah 1 Sidoarjo dan SMP Muhammadiyah 5 Tulangan. (es)

JADWAL PERTANDINGAN GRUP E
MINGGU, 19 MEI 2024
10.00 – SMP Muhammadiyah 1 Sidoarjo Vs SMP Muhammadiyah 5 Tulangan

SENIN, 20 MEI 2024
16.30 – SMP Hang Tuah 5 Candi Vs SMP Muhammadiyah 1 Sidoarjo
17.30 – SMP Muhammadiyah 5 Tulangan Vs SMPN 1 Sedati B

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *