Unggul FC Malang Kenalkan Pemain Asing dari Brasil

MALANG, SURYAKABAR.com – Unggul FC Malang memperkenalkan pemain asing baru, Guilherme Rossatto. Pemain asal Brasil itu akan mengisi slot pemain asing U-20 di putaran kedua Liga Futsal Profesional Indonesia 2023-2024.

Rossatto lahir di Junqueiropolis, Brasil, 14 Maret 2005. Pemain berusia 19 tahun itu biasa menempati posisi flank. Kelebihan Rossato kakinya kidal.

“Dari awal musim, memang sebenarnya gak ada niatan dari pelatih atau manajemen untuk mendatangkan pemain asing U-20, karena merasa semua komponen dan kebutuhan pemain sudah cukup menurut pelatih,” kata Manajer Tim Unggul FC, Usa Laksono.

Sebelumnya, Rossatto bermain untuk klub Itapetininga pada 2023, dan Dracena Futsal pada 2024. Posturnya cukup ideal dengan tinggi badan 1,74 meter.

Baca Juga:  Owner Unggul FC Malang Mengaku Beruntung Timnya Uji Coba Lawan Juara Liga Futsal Thailand

“Setelah melewati paruh musim, banyak evaluasi, salah satunya mungkin di sektor ala atau flank, kami butuh pemain dengan kaki kiri yang bagus,” imbuhnya.

Menurut Usa, awalnya, Unggul FC ingin memaksimalkan mencari pemain lokal saja. Namun, ada satu kuota pemain asing U-20 yang sayang kalau tidak dimanfaatkan.

“Karena pilihannya sedikit di Indonesia, dan gak sesuai dengan karakter yang diinginkan pelatih, akhirnya diputuskan untuk mendatangkan pemain asing U-20,” tegasnya.

Usa menjelaskan, sebenarnya Unggul FC punya tiga opsi pemain sebelum akhirnya memilih Guilherme Rossato untuk dikontrak. Tentu saja, keputusan itu didasari dengan alasan kuat.

Baca Juga:  Hasil Drawing Piala Surya Kabar 2024 Regional Sidoarjo Kategori SMP/MTs

“Sebenarnya ada 2-3 kandidat pemain asing U-20 sebelum memilih Guilherme Rossatto ini, dan semua dari Brasil. Tapi, akhirnya pilihannya jatuh kepada dia,” terang Usa.

Sebelum mengambil keputusan, manajemen dan pelatih Unggul FC telah melihat rekaman video pertandingan seluruh kandidat pemain. Performa mereka menjadi alasan kuat untuk mengambil keputusan siapa yang dikontrak.

“Kami melihat beberapa match yang dishare agen pemain kepada kami. Rossatto ini memiliki kaki kiri yang bagus, visi bermainnya sama dengan yang diharapkan pelatih,” ujarnya.

Baca Juga:  Distribusi Juara dan Hasil Pertandingan Lengkap Mulai Penyisihan hingga Final Piala Surya Kabar 2024 Regional Blitar

Usa menegaskan, Unggul FC punya harapan besar kepada Guilherme Rossatto. Apalagi statusnya sebagai sosok pemain asing.

“Semoga dia bisa beradaptasi dengan cepat. Saya tahu dengan usianya yang masih 19 tahun, gak mudah baginya untuk beradaptasi bermain di kasta tertinggi futsal Indonesia,” tandasnya.

“Tapi, saya yakin, melihat beberapa kali dia mengikuti sesi latihan, dia akan cepat beradaptasi dengan sistem yang diharapkan pelatih. Pastinya, semoga dia bisa membantu membawa Unggul FC mencapai target yang diharapkan tim,” tandasnya. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *