Piala Asia U-23 2024
UM Surabaya Tetap Siapkan Bonus untuk Kapten Timnas Indonesia U-23 Rizky Ridho

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya tetap menyiapkan bonus untuk Kapten Timnas Indonesia U-23 Rizky Ridho. Bonus ini sebagai bentuk dukungan kampus kepada salah satu atlet terbaiknya.

Timnas Indonesia U-23 berhasil menembus semifinal Piala Asia U-23 2024. Namun, langkah tim asuhan Shin Tae-yong itu menelan kekalahan 0-2 dari Uzbekistan U-23 pada laga semifinal di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar, Senin (29/4/2024) malam WIB. Pada laga ini Rizky Ridho mendapatkan kartu merah.

“Tentunya hal tersebut (bonus) sudah menjadi kebiasaan di kampus kami, akan selalu ada perhargaan kepada mahasiswa yang berprestasi,” ujar Rektor UM Surabaya, Dr dr Sukadiono MM, Selasa (30/4/2024).

Baca Juga:  Ribuan Warga Sidoarjo Penuhi Arena Nobar Semifinal Piala Asia U-23 2024 Timnas Indonesia U-23 Melawan Uzbekistan U-23 di Alun-alun Sidoarjo
Mahasiswa satu angkatan dengan Rizky Ridho di UM Surabaya berpose di depan foto Kapten Timnas Indonesia U-23.

Menurut Suko, sapaan akrab Sukadiono, tradisi memberikan bonus untuk atlet yang berjuang mengharumkan nama Indonesia bukan kali pertama dilakukan, tentu hal ini sudah menjadi tradisi UM Surabaya dalam mengapresiasi atlet-atlet terbaik.

“Saya tetap bangga dan sangat mengapresiasi usaha Rizky Ridho dan seluruh pemain timnas. Kita doakan Indonesia akan menghadapi Irak dalam perebutan peringkat ketiga. Semoga kita menang,” tegasnya.

Baca Juga:  Teman Kuliah Kapten Timnas Indonesia U-23 Rizky Ridho Gelar Aksi Pasang Foto di Kampus
Baca Juga:  Rafael Struick Optimistis Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Uzbekistan U-23

Suko mengatakan, bonus kepada Rizky Ridho akan diberikan usai ia kembali ke tanah air. “Seperti biasa kami akan mengundangnya ke kampus secara langsung, tinggal menunggu waktunya,” ungkapnya.

Timnas Indonesia U-23 takluk 0-2 dari Uzbekistan U-23 dalam laga semifinal Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Qatar, Senin (29/4/2024) malam WIB.

Kesempatan untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024 masih terbuka lebar. Indonesia masih berpeluang lolos ke Olimpiade Paris 2024 melalui perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 melawan Irak U-23.

Seandainya kesempatan itu gagal, Indonesia masih memiliki harapan terakhir melalui jalur play off antarzona melawan tim dari Benua Afrika, Guinea. (aci)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *