Subandi dan Mimik Idayana Daftar Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati di PKB Kabupaten Sidoarjo

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Akhirnya Subandi yang saat ini menjabat Wakil Bupati serta Ketua DPC PKB Kabupaten Sidoarjo mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Sidoarjo.

Saat mendaftar ke Desk Pilkada DPC PKB Sidoarjo, Senin (29/4/2024) Subandi didampingi Mimik Idayana sebagai Bakal Calon Wakil Bupati yang menjadi pasangannya.

Keduanya bakal memperebutkan rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB untuk berpasangan maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Nopember 2024 mendatang.

Saat mendaftar, pasangan calom pemimpin daerah ini diterima Sekretaris Desk Pilkada DPC PKB Sidoarjo, M Syihabuddin beserta para pengurus lainnya. Keduanya langsung menyerahkan berkas pendaftaran ke Desk Pilkada PKB Sidoarjo itu dan diberi tanda terima.

Baca Juga:  DPC PKB Sidoarjo Buka Pendaftaran Offline Calon Kepala Daerah

“Alhamdulillah, berkas pendaftaran keduanya sudah kami terima. Pak Subandi mendaftar sebagai Calon Bupati dan Bu Mimik Idayana mendaftar sebagian Calon Wakil Bupati di Pilkada Sidoarjo Tahun 2024 ini,” ucap M Syihabuddin.

Subandi mengatakan, ia mendaftar ke Desk Pilkada DPC PKB Sidoarjo karena dirinya Ketua DPC PKB Sidoarjo. Selain itu, dirinya merupakan satu paket dengan Bacawabup Mimik Idayana karena PKB membangun koalisi dengan Partai Gerindra layaknya di pusat.

“Memang saya bersama Bu Mimik akan maju bersama sebagai pasangan Cabup dan Cawabup Sidoarjo satu paket. Kami akan membangun koalisi PKB dan Partai Gerindra, karena itu sudah instruksi dari DPP PKB,” ungkap Subandi.

Baca Juga:  SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo Nobar Timnas Indonesia U-23 Melawan Uzbekistan U-23 di Smamda, Polresta Sidoarjo Gelar Nobar di Alun-alun
Baca Juga:  Forum Rektor Senior PTN se-Indonesia di Unesa Siapkan SDM Unggul

Bila nanti dapat rekomendasi DPP dan memenangkan Pilkada, Subandi berjanji membangun pemerintahan yang bersih, no korupsi dan no pungutan liar serta meningkatkan seluruh akses pelayanan publik di Sidoarjo dengan baik.

“Kalau kemarin ada yang baik programnya akan kita teruskan. Tapi tidak baik akan kita ganti dengan program lainnya yang baik untuk kemaslahatan warga Sidoarjo. Kami punya tagline yakni Bangun Deso Bangun Sidoarjo. Kalau desanya baik dan bagus maka Sidoarjo bisa semakin baik dan sejahtera,” tegasnya.

Sementara Mimik Idayana menegaskan bakal membangun Sidoarjo bersama Bacabup Subandi. Menurutnya pasangan dirinya dan Subandi adalah koalisi dua partai besar di Sidoarjo.

“Doakan kami berdua akan membangun Sidoarjo bersama-sama Pak Subandi ke depannya,” imbuh Mimik.

Saat ini Mimik Idayana merupakan anggota Komisi D, DPRD Kabupaten Sidoarjo. Politisi Gerindra ini merupakan istri Anggota DPR RI, Rahmat Muhajirin. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *