Unggul FC Malang Sambut Putaran Kedua Liga Futsal Profesional, Gelar Latihan Perdana Usai Libur Panjang Kompetisi

MALANG, SURYAKABAR.com – Unggul FC Malang menggelar latihan perdana usai libur panjang kompetisi untuk menyambut putaran kedua Liga Futsal Profesional Indonesia 2023-2024, Minggu (21/4/2024).

Sesi latihan dipimpin langsung pelatih kepala Joao Almeida yang sudah kembali dari kampung halamannya. Pelatih asal Portugal itu mencoba mengecek kondisi fisik dan kebugaran para pemain.

Sebelum libur cukup panjang, para penggawa tim kebanggaan Arek-arek Malang ini diberi tugas latihan individu untuk menjaga kondisi fisik. Alhasil, Joao cukup puas dengan kebugaran pemain, setelah kembali berlatih bersama.

“Kondisi mereka oke, mereka melakukan apa yang sudah kami rencanakan selama libur kemarin. Mereka kembali berlatih dalam kondisi fit. Kami melakukan tes kebugaran kepada pemain,” kata Joao.

Baca Juga:  Pelatih Kiper Unggul FC Malang Ikut Futsal Coaching Course Goalkeeper Level 1 AFC

“Mereka merespons dengan bagus apa yang kami berikan. Kami senang dengan kondisi kebugaran mereka. Tentu kami punya waktu sekarang untuk bekerja dan meningkatkan mereka.”

Rencananya, putaran kedua Liga Futsal Profesional Indonesia 2023-2024 dimulai pada minggu kedua Mei 2024. Joao mengaku punya sejumlah rencana untuk mempersiapkan tim jelang bergulirnya putaran kedua.

“Pertama, kami akan bekerja dengan kondisi kebugaran pemain, lalu ada aspek taktikal yang harus kami lihat. Mengingatkan kembali semua pemain untuk bermain bersama, ada beberapa pemain baru yang gabung dengan tim kami,” imbuhnya.

Baca Juga:  Unggul FC Malang Incar Pemain Brasil untuk Putaran Kedua Liga Futsal Profesional 2023/2024
Baca Juga:  Erick Thohir: Usaha Keras Kita Membuahkan Hasil, Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Ketemu Korea Selatan atau Jepang

“Ada variasi baru, bola mati, ada banyak hal yang harus kami kerjakan. Beberapa hal sama, kami hanya menyegarkan, beberapa hal lain butuh ditingkatkan, dan ada beberapa hal lainnya yang baru.”

Joao menegaskan, Unggul FC akan menatap putaran kedua dengan target yang sama seperti putaran pertama Liga Futsal Profesional Indonesia 2023-2024 lalu. Namun, kini mereka punya semangat baru usai jeda kompetisi.

“Liga ini sangat kuat, sangat bagus, semua pertandingan sulit, semua tim ketat, karena semuanya punya kualitas. Jadi, kami akan mencoba melakukan hal yang sama seperti di awal musim putaran pertama,” ujarnya.

“Kami akan bermain dengan ambisi, dan dengan intensitas di semua laga, keberanian, dan bermain dengan lebih dewasa. Kami akan mengurangi kebobolan karena kesalahan sendiri, menjadi lebih baik dalam merancang permainan, lebih bertanggung jawab, setiap laga kami butuh pengembangan untuk bisa tampil lebih baik di putaran kedua,” tandasnya. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *