Untag Surabaya Berbagi Kasih dengan Anak Yatim pada Momen Ramadhan 2024

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Momen Bulan Suci Ramadhan 2024 dimanfaatkan Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya untuk berbagi dan buka bersama dengan ratusan anak yatim piatu di Kota Surabaya. Kegiatan ini diharapkan membawa keberkahan bagi Kampus Merah Putih tersebut.

Mengundang anak yatim piatu menjadi agenda rutin Untag Surabaya saat bulan Ramadhan. Tahun ini, ada ratusan anak yatim piatu dari tujuh panti asuhan di Surabaya yang turut dihadirkan dalam momen buka bersama.

“Alhamdulillah, Untag Surabaya selalu menggelar buka puasa bersama adik-adik yatim piatu, semoga hal baik ini dapat berjalan lancar ke depannya, dan selalu membawa keberkahan,” ujar Rektor Untag Surabaya, Prof Mulyanto Nugroho, Selasa (2/4/2024).

Baca Juga:  YPTA Untag Surabaya Komitmen Jaga Keberagaman saat Bulan Suci Ramadhan
Baca Juga:  Personel Polsek Sidoarjo Kota bersama Bhayangkari Bagikan Takjil
Baca Juga:  ITS dan RSUA Ciptakan SahabatCAPD, Aplikasi Pemantau Pasien Gagal Ginjal Kronis

Prof Nugroho mengatakan, sengaja mengundang anak yatim piatu tersebut agar Untag Surabaya selalu terkenang di benak mereka dan menjadi pilihan dalam melanjutkan studinya.

Tak hanya berdoa dan buka puasa bersama saja, di kesempatan itu juga turut dihadirkan penceramah, Ismail Abduh untuk memberikan Tausiah Ramadhan, serta pendongeng dari Pegiat Literasi, Bahana Patria. “Hal ini dilakukan agar anak-anak yatim piatu bisa mengingat pesan moral yang baik,” terang Prof Nugroho.

Dalam kesempatan yang sama, Bahana Patria mengakui, salah satu bentuk edukasi di tahap awal dan mendidik adalah dengan menampilkan hiburan melalui boneka. “Hal ini akan mudah diterima di usia mereka,” pungkasnya. (aci)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *