Komunitas Futsal Era LFAJ, Tulang Rapuh FC siap Gelar Sparring dan Bukber

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Agenda rutin tahunan pada bulan Ramadhan yang biasa digelar komunitas futsal Tulang Rapuh FC yakni sparring futsal dilanjutkan buka bersama (bukber) akan kembali digelar pada Ramadhan tahun ini. Acara akan digelar di Gool Futsal Mangga Dua Surabaya, Sabtu (30/3/2024). 

“Dua tahun berturut-turut kegiatan Tulang Rapuh FC di bulan Ramadhan ini absen. Tahun ini kembali kami gelar. Acara kali ini spontanitas. Berawal dari anggota grup yang komen di WAG, Rabu (27/3/2024) menanyakan apakah nggak ada bukber,” ujar Giyantona, Owner FFC Jawara kepada suryakabar.com, Jumat (29/3/2024).

Setelah munculnya komen tersebut, lanjut Giyantona, akhirnya mengalir komen-komen dari anggota yang berkeinginan Tulang Rapuh FC menggelar sparring futsal dilanjutkan bukber.

“Harapan kami teman-teman yang sudah menyatakan siap hadir, besok betul-betul hadir di lapangan. Ya, cerita-cerita futsal masa lalu lagi sambil silaturahmi,” paparnya.

Baca Juga:  Liga Futsal Nusantara Jatim 2024 Digelar Juni 2024

Tulang Rapuh FC merupakan komunitas insan futsal di era Liga Futsal Amatir Jatim (LFAJ) 2010-2014. Anggota Tulang Rapuh FC ini dari owner tim-tim peserta LFAJ, pelatih, manajer tim hingga ofisial tim.

Tercatat ada nama Samsul Hadi owner Kalianak FC, Tan Liek Liong Pembina Buana Mas FC, Hadi Siswoyo Manajer Tim Dyvy FT, Pep Hendrawan Pelatih FFC Jawara, Chaidir Akhmad Manajer Tim Laros FC, Danan Wianoro Owner Widi Refleksi FC, Asrul Manajer Tim Mahasiswa FC, Soni Pelatih Istana United, Khaled dari Al Irsyad.

Di masa kejayaan LFAJ, komunitas Tulang Rapuh FC ini rajin latihan bareng di Gool Futsal Mangga Dua setiap, Senin malam. Padahal, mereka baru saja bersaing di LFAJ setiap Sabtu dan Minggu.

Baca Juga:  Ini Pesan Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Menang Telak 3-0 atas Vietnam

“Waktu itu jamannya LFAJ, kita Sabtu dan Minggu bersaing di lapangan, tetapi kita berkumpul bareng-bareng futsal setiap Senin,” papar Mister Gie, sapaan akrab Giyantona.

Selepas LFAJ bubar pada 2014, komunitas Tulang Rapuh FC ini masih sesekali berkumpul terutama memanfaatkan momen Ramadhan atau halal bihalal. “Sebagai insan yang pernah berada di lingkaran futsal, kami berharap futsal Jatim semakin maju,” tandasnya.

Keberadaan LFAJ memang tidak bisa dipungkiri telah menjadi salah satu tonggak futsal di Jawa Timur. Beberapa pemain dari LFAJ ini pernah merasakan tampil di Liga Futsal Profesional di antaranya Septian ‘Caca’ Dwi Chandra, Adi ‘Owos’ Prasetyo, Anza Rizal, Reka Cahya, Eko Aprianto, Catur Satriawan, Gusti Dian Ardianto, Andika Ricky, Fandi ‘Monte’ Hidayat, Mulham Arufin. (es)     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *