18 Desainer Indonesia Ramaikan Gelaran Muslim Fashion Runway 2024

SURABAYA, SURYAKABAR.com – Sebanyak 18 desainer Indonesia asal Surabaya, Malang hingga Bandung meramaikan gelaran 4th Muslim Fashion Runway (MUFWAY) fashion show yang digelar di Grand Atrium Pakuwon Mall Surabaya, 15-24 Maret 2024.

Founder MUFWAY, Dian Apriliana Dewi mengatakan, gelaran MUFWAY ini digelar untuk memberikan wadah dan mengapresiasi penggiat modest muslim fesyen. Mulai desainer, penikmat, pengajar, perajin, model, hingga siswa sekolah fesyen untuk terlibat dalam dunia muslim fesyen dengan menampilkan karya dan bakat mereka.

“Kehadiran MUFWAY ini selalu dinanti-nanti masyarakat Jawa Timur, sekaligus momentum dalam menyambut dan merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan koleksi trendi dari berbagai desainer ternama Indonesia,” ujar Dian, Jumat (15/3/2024).

Baca Juga:  KPPU Awasi Kenaikan Harga Tiket Pesawat Jelang Lebaran

Dian mengakui, sebagai satu-satunya pusat perbelanjaan yang memiliki fasilitas masjid megah dengan pengunjung Muslim terbesar di Jawa Timur dan melihat yang terjadi, pihaknya semakin optimistis membantu pemerintah dalam mewujudkan cita-cita Indonesia untuk membantu fesyen muslim nasional pada tingkat internasional melalui Muslim Fashion Runway.

“Tahun 2024 ini, Pakuwon Mall berkomitmen untuk terus mengembangkan kreativitas, inovasi, dan kolaborasi dengan berbagai pihak. Seperti UMKM Surabaya, Pemkot Surabaya, desainer, industri retail, pengusaha dan perajin untuk kemajuan modest muslim Indonesia, khususnya Surabaya,” terangnya.

Dalam gelaran MUFWAY 2024 ini menghadirkan sebanyak 28 brand berbagai koleksi dari 18 desainer dan beberapa desainer lain yang tergabung dalam Indonesia Fashion Chamber (IFC) Surabaya.

Pada hari pertama, Jumat (15/3/2024) desainer yang tampil, antara lain Saffana, Gita Orlin, Riris Ghofir, Lia Afif, dan Arva School of Fashion X Sheza. Kemudian, Aura, Tufiana, Elva Fauqo, dan Muli Donna sebagai guest designer.

“Pada hari kedua, Sabtu (16/3/2024) desainer yang tampil, antara lain Yuma, Mshee, Nila Putri, Aan Purwakanthi, Wearing Ameera, Arabelle Scarf, dan Irmasari Joedawinata sebagai desainer tamu. Kemudian, Nurhuda, dan Drupadi Batik,” jelas Dian.

Baca Juga:  Pertamina Raih Skor Baik dalam Aksi Perubahan Iklim Global
Baca Juga:  Dinas Kesehatan Sidoarjo dan BBPOM Jatim Cek Kandungan Makanan dan Minuman Takjil

Salah satu desainer, Adelia Pasha dari Wearing Ameera mengaku ia hadir sebagai lokal brand Indonesia pendatang baru di dunia Industri Fashion Muslim Online bersama rekannya, Fitri Murni.

“Koleksi kami hadir sejak 2019, tetapi sudah memiliki banyak peminat serta reseller yang tersebar di seluruh Indonesia,” kata Adelia.

Adelia menjelaskan, Wearing Ameera merupakan lokal brand yang identik dengan pattern yang unik dan limited edition.

“Wearing Ameera menggunakan bahan premium silk yang kualitasnya sudah tidak diragukan lagi kenyamanannya. Kehadiran Wearing Ameera di MUFWAY kali ini adalah sebuah bentuk bukti komitmen kami untuk memberikan pilihan-pilihan terbaik kami bagi wanita Indonesia,” ungkapnya.

Selain peragaan busana, dalam pagelaran ini juga diisi Kids Muslim Runway, Teen Muslim Fashion Runway, Male Fashion Runway, Face Icon Model Search 2024 Competition, live music, art performance, talkshow, hingga workshop. (aci)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *