Liga Champions
Bayern Muenchen Lolos ke Perempat Final Liga Champions, setelah Kalahkan Lazio, Harry Kane Cetak Dua gol

SURYAKABAR.com – Bayern Muenchen lolos ke perempat final Liga Champions 2023/2024, setelah di leg kedua babak 16 Besar memetik kemenangan 3-0 atas Lazio di Allianz Arena, Rabu (6/3/2024) dini hari WIB.

Seiring hasil pertandingan itu, Bayern Muenchen unggul agregat gol 3-1. Ini karena di leg pertama Bayern Muenchen menelan kekalahan 0-1 di kandang Lazio.

Harry Kane menjadi bintang kemenangan FC Hollywood dengan mencetak dua gol menit 38 dan 66. Satu gol Bayern Muenchen lainnya dicetak Thomas Muller menit 45+2.

Baca Juga:  Manchester United Kalahkan Nottingham Forest dari Gol Sundulan Casemiro, Manchester United Lolos ke Perempat Final Piala FA

Gol pertama Harry Kane tercipta dari sundulan meneruskan bola tendangan Raphael Guerreiro. Sedang gol kedua Harry Kane berawal dari tendangan keras kaki kiri Leroy Sane.

Bola diblok kiper Provedel dan memantul ke arah Kane yang berdiri bebas. Tanpa membuang waktu, mantan pemain Tottenham Hotspur itu meneruskan bola dengan tendangan kaki kiri tanpa mampu dibendung kiper Ivan Provedel.

Sebelumnya Thomas Muller mencetak gol kedua Bayern Muenchen menjelang babak pertama berakhir. Gol ini lahir cukup indah. Berawal dari tendangan penjuru, bola lambung di mulut gawang Lazio sempat disundul pemain Lazio.

Bola lambung mengarah ke Matthijs de Ligt langsung disambut dengan tendangan voli melintas cepat di antara kerumunan pemain di mulut gawang Lazio.

Baca Juga:  Darwin Nunez Bawa Liverpool Kalahkan Nottingham Forest, Posisi Liverpool Aman di Puncak Klasemen
Baca Juga:  Ini Hasil Pertandingan Lengkap Babak Penyisihan, Klasemen Akhir dan Jadwal 16 Besar LPI SD Sidoarjo 2024

Berdiri di mulut gawang Lazio di antara kerumunan pemain, Muller meneruskan bola lambung dari tendangan de Ligt dengan sundulan menggetarkan jala Lazio.

Menjelang laga usai, Lazio lebih banyak menekan. Namun upaya untuk mengejar ketinggalan sia-sia, karena hingga laga berakhir, Lazio gagal mencetak gol.

Secara keseluruhan Bayern Muenchen mendominasi permainan dengan penguasaan bola 62 persen berbanding 38 persen milik Lazio. Bahkan, tim asuhan Thomas Tuchel itu mampu menciptakan tujuh shots on target sementara Lazio nihil. (es)      

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *