BRI Liga 1
Persija Kalahkan Dewa United, Marko Simic dan Ryo Matsumura Sama-sama Cetak Dua Gol, Persija Akhiri Tiga Kekalahan Beruntun

GIANYAR, SURYAKABAR.com – Persija Jakarta bangkit dari episode buruk. Ini setelah di pekan 27 BRI Liga 1 2023/2024, Persija memetik kemenangan 4-1 atas Dewa United di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Sabtu (2/3/2024) malam WIB.

Kemenangan ini sekaligus mengakhiri tiga kekalahan beruntun yang dialami Persija. Pada tiga laga sebelumnya Persija kalah 1-3 dari Borneo FC, takluk 0-1 dari Madura United dan terakhir dipecundangi Arema FC 2-3.

Gol pembuka Persija lahir dari sundulan Marko Simic menit 15 memaksimalkan bola lambung tendangan penjuru Ryo Matsumura.

Baca Juga:  Borneo FC Kalahkan Tuan Rumah Persita, Bikin Persita Gagal Keluar dari Zona Degradasi

Marko Simic menggandakan keunggulan Persija menit 29. Gol ini berawal dari umpan terobosan yang dilepas Firza Andika ke Rayhan Hannan yang lepas dari jebakan offside. Rayhan berlari untuk menguasai bola di dalam kotak penalti Dewa United.

Penjaga gawang Dewa United Sonny Stevens maju sambil menjatuhkan badan untuk memotong bola yang diumpan Rayhan Hannan ke Marko Simic, namun gagal.

Bola akhirnya dikuasai Marko Simic. Tanpa kesulitan Simic menjebol gawang Dewa United yang dalam posisi kosong.

Baca Juga:  Madura United Kalahkan Persija Jakarta, Posisi Madura United Gusur Persik Kediri
Baca Juga:  Widodo C Putro Sukses Bawa Arema FC Raih Hat-trick Kemenangan, Arema FC Lepas dari Zona Degradasi

Sebelum menutup babak pertama, Dewa United sempat menipiskan ketinggalan menit 37 dari eksekusi tendangan penalti bek asal Makedonia Utara Risto Mitrevski.

Penalti ini diberikan wasit kepada Dewa United, menyusul pelanggaran pemain Persija yang menjatuhkan Alex Martins di dalam kotak penalti.

Mengawali babak kedua tekanan Persija melahirkan dua gol beruntun yang dicetak Ryo Matsumura menit 51 dan 56.

Gol pertama Ryo tercipta setelah dia berhasil melewati dua pemain Dewa United di dalam kotak penalti. Kemudian Ryo melepas tendangan menyusur rumput, bola gagal dibendung kiper Sonny Stevens.

Gol kedua Ryo setelah dia mendapat umpan dari Firza Andika, Ryo menusuk di sisi kanan pertahanan Dewa United hingga masuk kotak penalti. Kemudian melepas tendangan menyilang ke tiang dua. Lagi-lagi bola gagal diamankan kiper Sonny Stevens.

Raihan tiga poin ini mengangkat posisi Persija ke peringkat tujuh mengumpulkan 35 poin menggusur Dewa United yang kini berada di posisi delapan juga dengan 35 poin. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *