BRI Liga 1
Borneo FC Kalahkan Tuan Rumah Persita, Bikin Persita Gagal Keluar dari Zona Degradasi

TANGERANG, SURYAKABAR.com – Borneo FC membawa pulang tiga poin dari kandang Persita Tangerang. Ini setelah di pekan 27 BRI Liga 1 2023/2024, Borneo FC menang 1-0 atas Persita di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (2/3/2024).

Gol kemenangan Borneo FC dicetak sundulan Felipe Cadenazzi menit 51 menyambut bola lambung umpan tarik Kei Hirose dari sisi kanan gawang Persita. Ini merupakan gol ke-10 striker jangkung asal Argentina itu di BRI Liga 1 musim ini.

Raihan tiga poin ini membuat posisi Borneo FC makin kokoh di puncak klasemen sementara mengumpulkan 63 poin dan makin sulit dikejar para pesaingnya dalam perburuan juara musim ini.

Baca Juga:  Widodo C Putro Sukses Bawa Arema FC Raih Hat-trick Kemenangan, Arema FC Lepas dari Zona Degradasi
Baca Juga:  Persik Kediri Bangkit, Kalahkan Barito Putera 3-1, Pemain Asli Kediri Mohammad Khanafi Cetak Dua Gol
Baca Juga:  Madura United Kalahkan Persija Jakarta, Posisi Madura United Gusur Persik Kediri

Kemenangan ini membuat Borneo FC berhasil memperpanjang rekor tidak terkalahkan dalam 16 laga terakhir. Rinciannya, 14 kali menang dan dua kali seri.

Terakhir, tim berjuluk Pesut Etam itu menelan kekalahan saat dijamu Persebaya, 3 September 2023. Waktu itu Borneo menelan kekalahan 1-2.

Sukses Borneo mengalahkan Persita ini membuat Persita gagal keluar dari zona degradasi. Persita di pekan 27 ini masuk ke zona degradasi, setelah digusur Arema FC dari posisi 15.

Kini Persita berada di posisi 16 mengumpulkan 28 poin, sedang Arema mengantongi 30 poin. Arema FC sejak dipoles Widodo C Putro pada tiga laga terakhir berhasil sapu bersih kemenangan. (es)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *