Premier League
Jadwal Pekan 27 Premier League Inggris, Ada Big Match sekaligus Derby Manchester, Peluang Arsenal Perpanjang Kemenangan

SURYAKABAR.com – Pekan 27 Premier League Inggris bakal menyajikan big match. Itu terjadi kala dua tim asal Manchester, Man City dan Man United akan terlibat derby di Etihad Stadium, Minggu (3/3/2024) malam WIB.

Laga kontra Man United ini menjadi awal perjuangan Man City menghadapi tim-tim papan atas di sisa laga musim ini.

Dari 12 sisa pertandingan musim ini, Man City akan menghadapi tim-tim papan atas di antaranya Man United, Liverpool, Arsenal, Aston Villa, Tottenham Hotspur, Brighton dan West Ham.

Man City tengah berjuang mempertahankan gelar juara dari ancaman Liverpool dan Arsenal. The Citizens saat ini menempati peringkat kedua klasemen sementara mengumpulkan 59 poin unggul satu poin dari Arsenal yang menempel di posisi ketiga dan tertinggal satu poin dari Liverpool yang menguasai puncak klasemen sementara.

Baca Juga:  Jadwal Perempat Final Piala FA, Ada Big Match Manchester United Vs Liverpool dan Hasil Pertandingan Lengkap Putaran Kelima

Sebaliknya Man United baru saja menelan kekalahan 1-2 dari tamunya Fulham, Sabtu (24/2/2024). Kekalahan itu memutus empat kemenangan beruntun yang diraih Bruno Fernandes dkk.

Itu sebabnya, Man United dituntut bangkit agar peluangnya finis di empat besar atau zona Liga Champions tetap terjaga.

Setan Merah Man United saat ini menghuni posisi enam mengumpulkan 44 poin. Posisi terendah di zona Liga Champions ditempati Aston Villa mengantongi 52 poin.

Baca Juga:  Manchester City Kalahkan Luton Town 6-2 di Piala FA, Erling Haaland Cetak Lima Gol, Kevin De Bruyne Empat Assist
Baca Juga:  Liverpool Lolos ke Perempat Final Piala FA, Kalahkan Southampton 3-0, Gol Liverpool Dicetak Pemain Muda 18 Tahun

Pada laga lain, Arsenal yang tengah on fire berpeluang memperpanjang rekor kemenangannya. The Gunners Arsenal akan bertandang ke kandang tim juru kunci Sheffield United, Selasa (5/3/2024) dini hari WIB.

Pada enam laga terakhir di Premier League, Arsenal berhasil menyapu bersih kemenangan. Bahkan dalam enam laga terakhir tersebut, tim asuhan Mikel Arteta ini mampu mencetak 25 gol dan hanya kebobolan tiga gol.

Liverpool sang penguasa klasemen juga dituntut mengamankan poin penuh saat tandang ke kandang Nottingham Forest, Sabtu (2/3/2024) malam WIB. Hasil imbang saja bisa membuat Liverpool tergusur dari puncak klasemen sementara. (es)  

JADWAL PERTANDINGAN
SABTU, 2 MARET 2024
22.00 WIB – Newcastle United Vs Wolves
22.00 WIB – Tottenham Hotspur Vs Crystal Palace
22.00 WIB – Nottingham Forest Vs Liverpool
22.00 WIB – Brentford Vs Chelsea
22.00 WIB – Everton Vs West Ham
22.00 WIB – Fulham Vs Brighton

MINGGU, 3 MARET 2024
00.30 WIB – Luton Town Vs Aston Villa
20.00 WIB – Burnley Vs Bournemouth
22.30 WIB – Manchester City Vs Manchester United

SELASA, 5 MARET 2024
03.00 WIB – Sheffield United Vs Arsenal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *