Piala FA
Liverpool Lolos ke Perempat Final Piala FA, Kalahkan Southampton 3-0, Gol Liverpool Dicetak Pemain Muda 18 Tahun

SURYAKABAR.com – Liverpool memastikan lolos ke perempat final Piala FA, setelah di putaran kelima memetik kemenangan 3-0 atas Southampton di Anfield, Kamis (29/2/2024) dinihari WIB.

Tiga gol kemenangan The Reds Liverpool dicetak pemain muda Lewis Koumas menit 44 dan dua gol dari Jayden Danns menit 73 dan 88.

Lewis Koumas lahir di Chester, Inggris, 19 September 2005 (18 tahun 162 hari) sedang Jayden Danns lahir di Liverpool, Inggris, 16 Januari 2006 (18 tahun 43 hari).

Keberhasilan ini menempatkan Lewis Koumas menjadi pemain muda keempat yang berhasil mencetak gol dalam debutnya bersama Liverpool, setelah Michael Owen, Jordan Rossiter dan Jimmy Melia.

Baca Juga:  Virgil Van Dijk Antar Liverpool Rebut Juara Carabao Cup 2024, Kalahkan Chelsea 1-0 Lewat Perpanjangan Waktu

Jayden Danns mengawali debut di tim senior Liverpool pada laga final Piala Carabao 2024 melawan Chelsea, Minggu (25/2/2024) malam WIB. Pada laga itu Jayden Danns tampil sebagai pemain pengganti mulai menit 87 menggantikan Cody Gakpo.

Pada laga melawan Southampton ini, pelatih Liverpool Jurgen Klopp tidak menurunkan Lewis Koumas dan Jayden Danns bersamaan.

Koumas mendapat menit bermain lebih banyak dibanding Jayden Danns. Dia turun sebagai starter kemudian digantikan Jayden Danns menit 63.

Baca Juga:  Newcastle United Lolos ke Perempat Final Piala FA, Menang Adu Penalti Lawan Blackburn Rovers
Baca Juga:  Manchester City Kalahkan Luton Town 6-2 di Piala FA, Erling Haaland Cetak Lima Gol, Kevin De Bruyne Empat Assist

Sementara dua striker Diogo Jota dan Mohammed Salah tidak dimasukkan dalam line up. Bahkan Luis Diaz yang masuk line up, juga tidak dimainkan.

Kendali permainan tetap dipercayakan kepada kapten tim Virgil van Dijk yang kemudian ditarik keluar lapangan di awal babak kedua digantikan Ibrahima Konate.

Kemenangan ini tentunya menjaga asa bagi Liverpool untuk menorehkan quadruple juara atau merebut empat gelar juara di musim ini. Liverpool sudah merebut juara Carabao Cup 2024, setelah di final menang 1-0 atas Chelsea.

Sementara di Premier League Inggris, Liverpool saat ini kokoh di puncak klasemen sementara mengumpulkan 60 poin ditempel ketat Manchester City di posisi kedua mengantongi 59 poin dan Arsenal di peringkat ketiga mengoleksi 58 poin. Premier League Inggris menyisakan 12 matchday.

Liverpool juga masih memiliki peluang merebut juara di Liga Europa. Saat ini Liverpool melaju ke 16 Besar menghadapi Sparta Praha. (es) 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *