Liga 1
Persik Kediri Bangkit, Kalahkan Barito Putera 3-1, Pemain Asli Kediri Mohammad Khanafi Cetak Dua Gol

KEDIRI, SURYAKABAR.com – Usai menelan kekalahan 1-2 dari tuan rumah Persis Solo, Sabtu (24/2/2024), Persik Kediri bangkit saat menjamu Barito Putera di pekan 26 BRI Liga 1 2023/2024.

Bertanding di kandang sendiri di Stadion Brawijaya Kediri, Rabu (28/2/2024), Persik memetik kemenangan 3-1 atas Barito Putera.

Macan Putih Persik harus menunggu hingga menit 44 untuk mencetak gol pertama yang dilesakkan Ali Hamra Hehanusa. Saat melawan Persis, Ali Hamra Hehanusa absen, karena menjalani akumulasi kartu kuning.

Persik menambah dua gol lewat striker asli Kediri Mohammad Khanafi menit 69 dan 76. Barito Putera memperkecil kekalahan lewat gol Bayu Pradana menit 80.

Kesulitan Persik mencetak gol di babak pertama diakui Pelatih Persik, Marcelo Rospide karena tim asuhannya terbawa irama permainan lawan.

Baca Juga:  Madura United Kalahkan Persija Jakarta, Posisi Madura United Gusur Persik Kediri

“Di babak pertama, tempo sangat lambat. Kami juga membuat beberapa kesalahan sendiri. Kemudian kami juga harus kehilangan Irfan Bachdim di awal, kemudian Supriadi juga, karena cedera jelang akhir, tapi saya senang dengan respons yang ditunjukkan pemain pengganti,” ujar Marcelo Rospide dikutip laman resmi Persik.

Pelatih asal Brasil itu memuji penampilan Faris Aditama dan Mohammad Khanafi. Kendati kedua pemain tersebut masuk lapangan sebagai pemain pengganti, namun mampu memberi kontribusi bagus untuk tim. Bahkan Khanafi mencetak dua gol.

Baca Juga:  Manchester City Kalahkan Luton Town 6-2 di Piala FA, Erling Haaland Cetak Lima Gol, Kevin De Bruyne Empat Assist
Baca Juga:  Kiper Dewa United Sonny Stevens Ukir Sejarah di Liga 1, Cetak Gol ke Gawang PSIS Semarang

“Saat Irfan cedera, secara natural kami mengganti dengan pemain yang berposisi sama, tapi saat Supriadi juga harus keluar, tentu kami mesti membuat penyesuaian. Saya minta Khanafi bermain sebagai striker dan Flavio bermain lebih ke tengah. Saya senang, akhirnya Khanafi bisa menciptakan banyak peluang dan membuat dua gol,” jelasnya.

Seiring raihan tiga poin ini posisi Persik tetap berada di peringkat enam mengumpulkan 40 poin. Persik tetap menjaga peluang menembus empat besar sekaligus lolos ke Championship Series.

Posisi terbawah Championship Series atau peringkat saat ini dihuni Bali United mengumpulkan 42 poin, namun Bali United baru menjalani pekan 26 menjamu Persis Solo, Kamis (29/2/2024).

Sementara itu kemenangan Persik ini sekaligus menjadi modal untuk melakoni laga tandang menghadapi tim peringkat ketiga PSIS Semarang di Stadion M Soebroto Magelang, Minggu (3/3/2024). (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *