BRI Liga 1
Debut Widodo C Putro Bawa Arema FC Raih Dua Kemenangan Beruntun, Siasati Jadwal Padat dengan Istirahat dan Recovery Fisik

GIANYAR, SURYAKABAR.com – Kehadiran pelatih Widodo C Putro membawa angin segar bagi Arema FC. Itu sudak ditunjukkan Widodo C Putro dengan merebut dua kemenangan beruntun di BRI Liga 1 2023/2024.

Kemenangan pertama dipetik Arema FC dengan mengalahkan RANS Nusantara 3-2, Kamis (22/2/2024) kemudian menekuk Persija Jakarta juga dengan skor 3-2, Senin (26/2/2024).

Dua kemenangan beruntun dalam debut Widodo C Putro bersama Arema FC ini membuat peluang Arema FC keluar dari zona degradasi terbuka lebar.

Baca Juga:  Persik Kediri Bangkit, Kalahkan Barito Putera 3-1, Pemain Asli Kediri Mohammad Khanafi Cetak Dua Gol
Baca Juga:  Newcastle United Lolos ke Perempat Final Piala FA, Menang Adu Penalti Lawan Blackburn Rovers
Baca Juga:  Begini Komentar Widodo C Putro Usai Debut Bersama Arema FC Meraih Kemenangan atas RANS Nusantara

Saat ini Arema FC berada di peringkat 16 mengumpulkan 27 poin atau tertinggal satu poin dari Persita Tangerang yang berada di peringkat 15 atau posisi terbawah di zona aman.

Menyisakan delapan pertandingan dengan jadwal yang padat, Widodo C Putro menyebut tim asuhannya harus bekerja keras untuk menghadapi sisa kompetisi ini.

“Tentunya untuk menghadapi jadwal padat harus istirahat yang bagus, recovery fisik. Kami siasati dengan itu saja. Tetapi, dalam kondisi demikian tentu sekarang tim dokter, pelatih, hingga fisioterapis harus kerja keras,” tutur Widodo C Putro dikutip laman Liga Indonesia Baru.

Laga terdekat yakni pekan 27, Arema FC akan menghadapi sesama tim di zona degradasi, Persikabo 1973 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (1/3/2024) sore.

Menjelang melakoni laga pekan 27, Arema FC memulihkan kondisi pemain dengan menjalani recovery training di Pantai Kuta, Badung, Bali sekaligus merefresh kondisi.

Berlatih di area pantai berpasir, Johan Ahmat Farizi dkk dapat meningkatkan fisik. Sebab tim pelatih tak memungkiri latihan tersebut untuk memburu pemulihan kondisi, sekaligus menginginkan pemainnya fresh setelah menjalani laga berat.

Dalam sesi latihan kali ini, latihan tidak banyak memberikan porsi dengan materi yang menguras tenaga, terutama bagi pemain yang sebelumnya tampil lebih dari 60 menit dalam laga lawan Persija. Akan tetapi tim pelatih mengedepankan suasana game untuk menjalin kebersamaan di antara pemain. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *