Buka Kuliner Soto Seger Wakil Ketua Komisi D DPRD Sidoarjo ini Berdayakan UMKM

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Wakil Ketua Komisi D DPRD Sidoarjo, Zahlul Yussar membuka kuliner Soto Seger Mbak Noor di Jalan Kombespol M Duryat Sidoarjo atau Barat Polres lama, Rabu (28/2/2024). Saat pembukaan kuliner soto ayam, Zahlul Yussar memberdayakan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). 

Di sisi kiri pintu masuk rumah makan ini terlihat aneka kerajinan UMKM, seperti tas, dompet, sepatu rajut, camilan hingga minuman.

“Ini merupakan usaha kami memberdayakan para pelaku UMKM agar ekonominya terus berjalan dan berkembang, apalagi dua minggu lagi masuk Bulan Ramadhan,” tuturnya.

Baca Juga:  Pemkot Surabaya Gandeng Pelaku Bisnis Sukses Gelar Gebyar UMKM Kuliner Surabaya To The Next Level

Terkait pilihan kuliner Soto Seger, mantan atlet berkuda ini menerangkan, soto ini berbeda dengan soto yang ada. “Kuahnya bening, tidak terlalu banyak kaldu dan minyak, namun tak mengurangi nikmatnya. Di atas suwiran daging ayam kita kasih toge dan taburan bawang,” jelasnya.

Ia menambahkan, Soto Seger layak dijadikan jujugan warga Kota Delta yang gemar makanan berkuah karena selain lezatnya juga sangat ramah di kantong.

Baca Juga:  Festival Pecinan Banyuwangi Hadirkan Cita Rasa Turun Temurun Kuliner Tionghoa
Baca Juga:  KPRI Delta Makmur Sidoarjo Buka Layanan Delta Rasa Kuliner

Satu porsi soto dalam mangkuk kecil dipatok Rp 7 ribu, sedangkan mangkuk besar Rp 13 ribu. “Sangat terjangkau semua kalangan, bahkan anak sekolah sekalipun,” terangnya.

Menurut Zahlul, Soto Seger ini sangat bersahabat untuk kesehatan karena tidak banyak kaldu dan minyak dalam kuahnya.

Salah satu pengunjung, Chalimatus Sa’diyah, warga Desa Ngingas, Kecamatan Waru mengaku terkesan dengan soto ini. “Biasanya soto kan kaldu dan minyaknya terlihat di permukaan kuah, ini tidak, jadi seger benar,” katanya.

Selain menu soto ayam, di sini pengunjung juga bisa menikmati menu soto daging, rawon balungan dan mie bakar Jemparing. (sat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *