Futsal SMPN 1 Tulangan Siapkan Serangan Balik Hadapi SMPN 1 Sukodono di Perempat Final Smamda Futsal Cup V 2024

SIDOARJO, SURYAKABAR.com – Tim futsal SMPN 1 Tulangan sukses melaju ke perempat final turnamen futsal antar-SMP/MTs Smamda Futsal Cup V 2024 Sidoarjo, setelah merebut juara Grup B di babak penyisihan.

Di babak perempat final, SMPN 1 Tulangan akan menghadapi juara Grup A, SMPN 1 Sukodono di Sport Center Smamda Sidoarjo yakni di lantai tiga gedung sekolah tersebut, Sabtu (2/3/2024).

Pelatih SMPN 1 Tulangan, Miftachul Hakhim mengatakan, tim asuhannya menargetkan merebut juara di turnamen rutin tahunan antar-SMP/MTs paling bergengsi di Sidoarjo ini.

“Targetnya juara. Tahun lalu kami merebut juara tiga bersama. Untuk itu menyambut pertandingan perempat final ini kami akan menyiapkan tim dengan bagus agar tampil sesuai harapan di pertandingan nanti,” ujar Miftachul menjawab suryakabar.com, Selasa (27/2/2024).

Baca Juga:  Ini Klasemen Akhir Smamda Futsal Cup V 2024 Sidoarjo dan Delapan Tim yang Lolos ke Perempat Final

Miftachul mengaku akan menyiapkan strategi dengan zona defence, kemudian begitu menguasai bola langsung melakukan counter attack dengan cepat.

“Kami akan andalkan serangan balik. Kami akan memainkan zona defence dulu. Begitu bisa menguasai bola langsung melakukan serangan balik,” paparnya.

Meski meraih juara grup dengan menyapu bersih dua kemenangan di babak penyisihan, namun Miftachul melihat masih ada titik kelemahan di tim asuhannya, terutama terkait komunikasi antar-pemain serta kurang fokus ketika bertahan.

Baca Juga:  Jadwal Putaran Kelima Piala FA, Tim Premier League Inggris Berebut Tiket Perempat Final

Di babak penyisihan, SMPN 1 Tulangan hanya kebobolan satu gol. Itu terjadi saat mereka meraih kemenangan 5-1 atas SMP Muhammadiyah 1 Sidoarjo (B), sedang satu laga lainnya SMPN 1 Tulangan menang 3-0 dalam derby Tulangan melawan SMP Muhammadiyah 5 Tulangan.

“Kami kecolongan satu gol di babak penyisihan, karena anak-anak kurang fokus ketika bertahan. Itu salah satu yang menjadi evaluasi kami sebelum tampil di perempat final nanti. Termasuk, terkait komunikasi antar-pemain juga masih kurang,” jelasnya.

Baca Juga:  Virgil Van Dijk Antar Liverpool Rebut Juara Carabao Cup 2024, Kalahkan Chelsea 1-0 Lewat Perpanjangan Waktu

Laga perempat final nanti berbeda dengan babak penyisihan. Di perempat final nanti ada adu tendangan penalti, jika hingga waktu pertandingan normal kedudukan imbang.

“Kami juga sudah menyiapkan lima penendang penalti. Ini untuk antisipasi jika pertandingan berakhir imbang. Sebetulnya adu penalti hanya tiga pemain, namun kami menyiapkan lima pemain untuk antisipasi jika ada dari mereka yang cedera,” urainya.

Disinggung kekuatan SMPN 1 Sukodono, Miftachul menyebut tim-tim yang lolos ke perempat final adalah tim-tim bagus. Mereka sudah teruji di babak penyisihan.

“Yang jelas kami harus waspada tidak boleh meremehkan kekuatan lawan. Mereka tim yang punya kualitas dan yang jelas juga sudah menyiapkan strategi,” tandasnya. (es)       

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *