Virgil Van Dijk Antar Liverpool Rebut Juara Carabao Cup 2024, Kalahkan Chelsea 1-0 Lewat Perpanjangan Waktu

SURYAKABAR.com – Liverpool merebut juara Piala Liga Inggris atau Carabao Cup 2024, setelah di final menang 1-0 atas Chelsea lewat perpanjangan waktu di Stadion Wembley, Minggu (25/2/2024) malam WIB.

Laga final ini diwarnai dua gol yang dianulir. Gol pertama tercipta untuk Chelsea menit 33 yang dicetak Raheem Sterling memanfaatkan umpan Nicolas Jackson. Wasit menganulir gol ini, karena sebelum gol tercipta Jackson dinilai sudah berada dalam posisi offside.

Setelah itu giliran gol Liverpool yang dianulir. Ini terjadi menit 60. Bola tendangan bebas Robertson disundul Virgil Van Dijk dan gol. Namun dianulir wasit, setelah melihat VAR, Wataru Endo melakukan pelanggaran saat terjadi bola lambung ke arah mulut gawang Chelsea.

Kedua tim sebetulnya sama-sama memiliki peluang, namun hingga berakhirnya waktu pertandingan normal tidak tercipta gol. Akhirnya laga dilanjutkan perpanjangan waktu.

Baca Juga:  Liverpool Tidak Diperkuat Mohamed Salah Kalahkan Luton Town 4-1

Pada perpanjangan waktu, Van Dijk memastikan kemenangan Liverpool lewat gol yang dicetak menit 119 dari sundulan menyambut bola lambung tendangan sepak pojok Konstantinos Tsimikas.

Sukses The Reds Liverpool merebut juara Carabao Cup 2024 membuka peluang bagi Liverpool untuk membuat quadruple juara atau merebut empat gelar juara di musim ini.

Liverpool saat ini di Premier League Inggris kokoh di puncak klasemen sementara mengumpulkan 60 poin ditempel ketat Manchester City di posisi kedua mengantongi 59 poin dan Arsenal di peringkat ketiga mengoleksi 58 poin. Premier League Inggris menyisakan 12 matchday.

Baca Juga:  Gol Phil Foden Antar Kemenangan Manchester City atas Tuan Rumah Bournemouth
Baca Juga:  Manchester United Telan Kekalahan di Kandang, Dibekuk Fulham 1-2

Di Piala FA Liverpool melangkah ke 16 Besar menghadapi Southampton, Kamis (29/2/2024) dinihari WIB. Di Piala FA ini masih banyak tim besar yang melaju ke 16 Besar di antaranya Manchester City, Manchester United, Newcastle United dan Chelsea.

Liverpool juga masih memiliki peluang merebut juara di Liga Europa. Saat ini Liverpool melaju ke 16 Besar menghadapi Sparta Praha.

Sukses Liverpool merebut juara ini sekaligus menempatkannya sebagai tim pengoleksi gelar juara terbanyak Carabao Cup yakni 10 kali.

Manchester City menjadi tim kedua yang sukses merebut juara terbanyak Carabao Cup dengan delapan kali juara disusul Manchester United enam kali juara dan Chelsea di posisi keempat dengan lima kali juara. (es)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *